Charles Barkley pernah meminta NBA untuk melarang pemain China sampai pesawat mata-mata $ 36.000.000 dikembalikan ke AS

Legenda NBA Charles Barkley selalu menampilkan sikap berani, baik dengan kata-kata maupun tindakannya. Mantan MVP itu pernah berpendapat bahwa mantan pemain Dallas Mavericks Wang Zhizhi harus dilarang dari NBA sampai China mengembalikan salah satu pesawat mata-mata AS.

Pemikiran Barkley tentang pelarangan Zhizhi disorot lagi ketika dia berniat mencalonkan diri sebagai gubernur Alabama sebagai seorang Republikan. Dalam sebuah artikel yang diarsipkan dari Sports Illustrated’s Jack McCallum, dia mempertanyakan kejenakaan Barkley sebagai analis TV dan apakah dia dapat menjalankan peran serius dalam politik. Inilah yang ditulis McCallum:

“Pertanyaan untuk direnungkan tentang Charles Barkley adalah ini: Bisakah pria selucu ini benar-benar memikirkan sesuatu yang serius? Atau mungkin ini: Apakah kita bersedia mendengarkan jika dia melakukannya?”

“Dalam perannya sebagai teko mendidih super besar dari Laporan Paruh Waktu TNT, mungkin pertunjukan olahraga studio terbaik yang pernah ada…. [Barkley] berpendapat bahwa Wang Zhizhi dari Dallas Mavericks seharusnya tidak diizinkan untuk bermain di NBA sampai China mengembalikan pesawat mata-mata AS yang ditangkap itu.”

Fans yang telah mengikuti pekerjaan Barkley sebagai seorang analis akan tahu ada dua kepribadian yang berlawanan. Salah satu yang membuatnya melanggar semua batasan untuk menghibur penonton dan yang lainnya adalah dia serius dan jujur ​​​​tentang apa yang ingin dia katakan.

Berita Terkait :  Pemain NBA Draft 2023 yang harus dihindari dengan pilihan No

Sifat Barkley yang tidak tersaring ini terkadang membuatnya menjadi favorit banyak orang dan membuatnya jatuh jauh ke dalam kontroversi yang berlangsung selama dan setelah kariernya di NBA.

Charles Barkley menolak gagasan mencalonkan diri sebagai gubernur

Charles Barkley mengumumkan pada 2008 bahwa dia akan mencalonkan diri sebagai gubernur Alabama pada 2014, tetapi dia berubah pikiran dua tahun kemudian. Dia tidak pernah mengejar tujuan itu lagi. Pada tahun 2020, Barkley mengecam partai Demokrat dan Republik sambil mengklaim dia tidak ingin mencalonkan diri sebagai gubernur lagi. Inilah yang dia katakan kepada Zach Lowe dari ESPN:

“Saya tidak akan melakukan hal gubernur… Saya pikir kedua partai ini adalah omong kosong. Mereka tidak melakukan apa pun untuk orang yang sebenarnya. Demokrat dan Republik sama-sama penuh omong kosong. Anda lihat sekarang dengan pandemi ini. Mereka tidak melakukan apa pun untuk orang-orang ini.”

Barkley melanjutkan pertunjukannya di TNT sejak saat itu. Dia bahkan menandatangani perpanjangan musim lalu yang menguntungkan, menandatangani kontrak 10 tahun senilai $ 100 juta. Pekerjaan TNT telah membuatnya dekat dengan NBA setelah pensiun, dan Barkley tampaknya menerima pekerjaan yang dia miliki daripada minat lain.

Berita Terkait :  Victor Wembanyama Mendapat Pengantar Ketenaran dan Permainan NBA di Las Vegas

Baca juga: Charles Barkley pernah menyebut Monica Lewinsky sebagai ‘pelacur’ selama hari-hari awalnya di Inside the NBA

Related posts