‘Kursi saya hancur berkeping-keping’ – Ocon mengungkapkan kerusakan yang disebabkan oleh tabrakan putaran pertama di Budapest yang memaksanya dan Gasly ke DNF

Esteban Ocon mengungkapkan kursinya pecah menjadi dua bagian dalam tabrakan yang membuat dia dan rekan setimnya di Alpine, Pierre Gasly, tersingkir dari Grand Prix Hungaria akhir pekan lalu di lap pembuka – dengan kedua pembalap memberikan pandangan mereka tentang insiden Tikungan 1.

Ocon memulai balapan dari urutan ke-12 dan, saat dia turun ke Tikungan 1, dia ditabrak dari belakang oleh mantan rekan setimnya Daniel Ricciardo, yang dikirim kepadanya oleh Alfa Romeo dari Zhou Guanyu. Ini mengirim A523 Ocon dari tanah dan ke sisi Gasly.

BACA SELENGKAPNYA: ‘Kecewa’ Zhou meminta maaf atas perannya dalam insiden lap pembuka di GP Hungaria

Sementara kedua pembalap dapat melanjutkan dan membawa kendaraan mereka kembali ke jalur pit, itu ditentukan oleh mekanik Alpine bahwa ada terlalu banyak kerusakan untuk dilanjutkan. Dan berbicara kepada media kemudian, Ocon mengungkapkan tingkat kerusakan pada mobilnya.

“[I] baru saja mengalami mogok di Tikungan 1, ”kata Ocon. “Itu hanya kesalahan dari Zhou di belakang, yang membawa kita ke pukulan besar. Saya lepas landas tiga meter, empat meter, saya tidak tahu, di roda belakang, dan ketika saya mendarat, itu sukses besar.

Berita Terkait :  Charles Leclerc Pernah Mengungkapkan "Rencana B" jika Dia Bukan Pembalap F1- dan Anda Masih Akan Melihatnya di Paddock

Grand Prix Hongaria 2023: Mimpi buruk dimulai untuk Alpine sebagai Ocon dan Gasly DNF setelah kontak di Lap 1

“Kursi saya pecah berkeping-keping, menjadi dua bagian. Jadi, itu memberi tahu Anda seberapa besar dampaknya, dan sayangnya kedua mobil itu keluar setelah itu. Itu konsekuensi dari balapan di belakang, orang cenderung mengambil lebih banyak risiko.

DEBRIEF SENIN PAGI: Tidak ada poin tetapi banyak hal positif dari balapan pertama Ricciardo

“Kami tahu itu dan kami menderita karenanya hari ini. Kami akan balapan lagi minggu depan dan itu hal bagus, yang bisa kami lupakan dengan cepat akhir pekan ini.”

Berita Terkait :  Ferrari dikritik karena keputusan 'tidak dapat dipahami' untuk membiarkan Mattia Binotto pergi : PlanetF1

Ditanya bagaimana perasaannya setelah tabrakan, Ocon menjawab: “Sejauh ini, saya masih hangat, jadi tidak apa-apa. Saya cukup beruntung berada di antara tim yang terdiri dari orang-orang yang sangat profesional, dan saya harus dijaga dengan baik.”

‘Ini sangat, sangat membuat frustrasi’ – Gasly sedih karena kedua Alpine terpaksa mundur setelah kecelakaan di Tikungan 1

Gasly, di sisi lain, berada di urutan ke-15 tetapi tidak seperti banyak orang di grid, memilih untuk memulai dengan ban lunak. Keputusan itu tampaknya terbayar karena dia memulai dengan cepat, tetapi sayangnya hanya itu yang bisa dia lakukan pada hari Minggu.

“Maksud saya, ini sangat membuat frustrasi,” aku Gasly. “Saya sangat kecewa untuk seluruh tim karena kami sudah kehilangan kedua mobil setelah Tikungan 1. Saya melakukan start yang sangat bagus, berhasil melewati beberapa mobil, berhasil memposisikan diri dengan baik ke Tikungan 1, mengerem terlambat, melewati beberapa orang lain.

Berita Terkait :  Christian Horner bergabung dengan Lewis Hamilton dengan perbandingan pertunjukan F1 'Kardashians'

BACA LEBIH BANYAK: ‘Apa yang telah kami lakukan tidak dapat dipercaya’ – Verstappen memuji momen ‘luar biasa’ saat Red Bull membuat sejarah dengan rentetan kemenangan F1

“Dan pada akhirnya, dari apa yang saya lihat dan dengar, Zhou menyentuh Daniel, yang menyentuh Esteban, dan kemudian Esteban berada di atas saya. Sangat disayangkan, tapi jelas bukan yang kami sukai.

Ditanya apakah poin mungkin terjadi jika balapannya tidak berakhir lebih awal, Gasly menjawab: “Kami tahu sepanjang akhir pekan kami kurang kecepatan dan kami tidak cukup cepat. Tapi saya pasti berpikir kita bisa bertarung untuk satu atau dua poin jika semuanya berjalan sesuai keinginan saya. Tapi sayangnya tidak.”

Related posts