Liga Musim Panas NBA Menambahkan Daya Tembak ke Negosiasi Media Mendatang

NBA Summer League di Las Vegas telah berkembang menjadi apa yang terasa seperti perpanjangan dua minggu pasca NBA Draft musim ini dengan cara yang menangkap momen kegembiraan dan antisipasi tinggi di sekitar pemula NBA. Ini adalah pesta untuk bintang NBA masa depan dan semua orang ingin berada di sana untuk melihatnya terungkap. Setiap tahun alur cerita baru muncul dan tahun ini semuanya tentang debut Victor Wembanyama, rookie NBA yang paling dinantikan selama bertahun-tahun.

Dampak ekonomi dari Liga Musim Panas NBA ke kota Las Vegas sangat signifikan. Pada tahun 2022, Liga Musim Panas diperkirakan memiliki dampak ekonomi sebesar $140 juta. Angka ini termasuk pengeluaran untuk hotel, restoran, transportasi, dan hiburan oleh penggemar, pemain, dan personel tim.

Saya menghadiri NBA Summer League tahun ini dan itu mengingatkan saya pada startup yang suka berkelahi dengan dukungan operasi, produksi, dan pemasaran yang diberikan oleh co-promotor dan impresarios Summer League Warren LeGarie dan Albert Hall, bersama dengan sejumlah pekerja magang yang bersemangat. Warren berada di depan rumah menyapa hampir setiap peserta dari 30 tim NBA dengan tujuan utamanya agar mereka memiliki pengalaman hebat di Liga Musim Panas. Albert ada di belakang rumah tetapi sama pentingnya, memastikan bahwa semua jalan menuju Liga Musim Panas dan setiap elemen produksi ada di arena serta di seluruh kota. Buktinya adalah foto Las Vegas Sphere baru di bawah ini yang mengubah dirinya menjadi iklan Liga Musim Panas yang dapat dilihat dari hampir semua tempat di Las Vegas.

Ketika saya bertanya kepada Legarie dan Hall pemikiran mereka tentang pertumbuhan yang telah dinikmati Summer League, mereka menjawab bersama: “Kami memulai liga ini dengan pemahaman dan tujuan untuk memastikan bahwa tim mendapatkan apa yang mereka butuhkan untuk latihan dan permainan tetapi untuk memastikan bahwa itu selalu dilakukan dalam suasana yang menyenangkan. Terlepas dari semua pemain hebat yang telah memulai karir mereka di sini, fokus utama kami tetap selalu menjadikan Summer League sebagai bintang sesungguhnya, di mana Anda dapat benar-benar melihat Stars of Tomorrow hari ini di dua sasana kami, dan merasa seolah-olah Anda telah memiliki pengalaman NBA yang sesungguhnya.”

Tahun ini NBA meluncurkan NBACon pertama bersama Summer League, versinya dari festival penggemar NBA. Selain itu, dengan meningkatnya perhatian, dukungan, dan investasi yang berasal dari NBA, perluasan merek tidak diragukan lagi akan hadir di bidang-bidang seperti musik, film, dan mode.

Namun, dari perspektif NBA, hal terpenting adalah Summer League memperkuat kekuatannya sebagai perusahaan media pada saat NBA siap untuk melakukan pembicaraan putaran berikutnya terkait dengan hak medianya. Dalam beberapa tahun terakhir, peringkat NBA Summer League terus meningkat. Ini adalah peningkatan yang signifikan dari hanya beberapa tahun yang lalu, dan ini merupakan bukti semakin populernya Liga Musim Panas yang telah menjadi tempat tujuan bagi tim NBA untuk menampilkan bakat mudanya, mengevaluasi potensi pemilihan draf, dan memperluas merek mereka di luar musim. Kabar baik untuk NBA adalah bahwa Liga Musim Panas bahkan tidak diperhitungkan dalam negosiasi media terakhirnya. Itu berkembang menjadi bonus pemrograman tambahan untuk ESPN.

Akhir pekan pertama Liga Musim Panas NBA memiliki rata-rata 456.000 penonton dalam 12 pertandingan, menjadikannya akhir pekan pembukaan yang paling banyak ditonton. Efek Wembanyama juga terlihat di peringkat, karena game debutnya memiliki rata-rata 1,386 juta penonton. NBA diperkirakan akan mencari kenaikan yang signifikan dalam biaya hak medianya ketika kontraknya saat ini dengan ESPN dan TNT berakhir pada tahun 2025 dan kemungkinan pembicaraan sudah dimulai di belakang layar. Selama pembicaraan tersebut, liga akan dapat menunjukkan peringkat yang kuat untuk Liga Musim Panas sebagai bukti popularitasnya yang semakin meningkat dan potensi pertumbuhan penonton di masa mendatang.

Negosiasi media NBA yang akan datang pasti akan diperebutkan dengan panas serta rumit berdasarkan proliferasi platform siaran dan kekuatan teknologi untuk mengurai konten dan mempersonalisasi penawaran media. Tapi bagaimanapun juga, Summer League tentu saja merupakan panah lain dalam getaran NBA saat mereka menuju negosiasi media mereka tidak hanya dengan perusahaan media tradisional seperti Disney dan Turner tetapi juga dengan raksasa teknologi seperti AmazonAMZN dan AppleAAPL.

SportsbusinessjournalLiga Musim Panas sekali lagi sukses besar dan berkembang untuk NBA di Vegas
Ikuti saya di Twitter atau LinkedIn. Periksa situs web saya.

Berita Terkait :  "Saya tidak peduli apa yang mereka katakan di depan umum"

Related posts