Rossi on fire MotoGP kembali ramai

BabatPost.com – Musim ini Rossi kembali ke Yamaha setelah melalui masa kelam bersama dengan Ducati selama 2 musim. Dianggap mengalami penurunan peforma pada awal-awal balap, akhirnya tiga seri terkahir ini The Doctor kembali menunjukan tajinya. Hal ini berdampak terhadap MotoGP, karena hampir sebagian fans MotoGP adalah Fans Rossi.

Rossi memang sedang dalam masa comeback-nya, usai menjalani dua tahun mengecewakan bersama Ducati, di mana dia tak sekalipun menang dan hanya tiga kali naik podium. Namun, setelah kembali ke pangkuan Yamaha, pembalap berusia 34 tahun itu kembali menemukan gairahnya, dan memenangi seri ketujuh musim 2013/14 di sirkuit Assen, Belanda.

“Sungguh hebat melihat Valentino kembali bersama kami tahun ini. Saya pikir, bagi setiap orang di komunitas MotoGP, bagi fans, untuk melihatnya kembali ke motor yang kompetitif adalah hal hebat. Kita semua melihat pada awal musim bagaimana dia melakukannya dengan brilian di Qatar, hingga akhirnya meraih posisi dua,” ujar Jarvis, seperti dilansir MotoGP.com, Selasa (30/7/2013).

“Kemudian, kami sedikit menurun. Valentino kehilangan kepercayaan diri saat mengendarai motor di sejumlah trek, dan dia berjuang dalam pengereman dan corner entry, yang normalnya adalah kekuatan utamanya. Kemudian, kami melakukan tes di Aragon, yang menjadi kunci (kebangkitan) di mana dia percaya diri kembali,” sambungnya.

Jarvis juga mengatakan kalau Rossi benar-benar menikmati kebangkitannya tersebut. “Kami melihatnya bangkit. Dia balapan di Assen dan meraih kemenangannya -yang pertama dalam dua setengah tahun. Itu luar biasa, dan saya ingat reaksi hebat di antara kerumunan (fans) dalam menyambut kemenangan itu. Dia kembali kompetitif dan menikmatinya, dan having fun,” tutup Jarvis.

comebackdoctorkerenMotoGPonfirerossithevalentino