Pemudik sudah mulai tinggalkan Jakarta

BabatPost.com – Kawasan Kalimalang, Jakarta Timur, mulai dipadati para pemudik bermotor. Mereka membawa sejumlah tas dan kardus besar.

Di perempatan Pangkalan Jati, Kalimalang, Jakarta Timur, kepadatan terlihat muilai pukul 16.45 WIB. Beberapa pemudik sudah terlihat bergerak menuju arah Bekasi.

Ada pemotor yang mengikatkan kardus di bagian belakang motor. Tas yang dibawa pengendara pun terlihat penuh sesak.

Pemudik dengan motor bebek terlihat mendominasi. Diperkirakan mulai tengah malam nanti, para pemotor akan bergerak beramai-ramai meninggalkan ibu kota.

“Diprediksi mulai tengah malam nanti sudah ada pergerakan pemotor yang cukup banyak,” ujar petugas jaga pos polisi perempatan Pangkalan Jati, Briptu Jendri Udanson saat ditemui, Sabtu (3/8/2013).

Menurut Jendri, berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, para pemudik motor mulai berangkat menuju kampung halaman pada tengah malam. Puncak arus kepadatan diprediksi pada H-3.

“Nanti ramai-ramainya H-3,” tambah Jendri.

Hingga saat ini baru puluhan motor pemudik yang terlihat mulai meninggalkan Jakarta. Para pemudik itu tidak mengakibatkan kemacetan, sehingga belum ada petugas kepolisian yang turun ke jalan untuk mengatur lalu lintas.

2013infojakartakerenlebaranmudik