Berikut alasan Guardiola memilih Manchester City

babatpost.com – Salah satu pelatih kelas dunia Pep Guardiola ikut memanaskan jendela transfer. Pep yang sekarang masih melatih Bayern Munich ternyata bakal pindah musim depan ke club premiere League. Tapi tidak sekarang, Guardiola bakal mulai melatih Manchester City pada awal musim 2016-2017. dan dikontrak selama tiga musim oleh Man City.

Selain Manchester City, club sekota City, Manchester United kabarnya juga menginginkan jasa Pep, dan juga the Blues yang sekarang dilatih Guus Hiddink juga berminat dengan pelatih berusia 45 tahun ini.

Nah kenapa Pep lebih memilih City berikut alasannya :

1. Digaji Besar

Guardiola mendapat kontrak tiga musim dari City. Mantan pelatih Barca B itu akan mendapat bayaran 25 juta euro atau sekira Rp372 miliar per tahun.

2. Bebas Memilih Pemain

Pelatih kelahiran Kota Santpedor itu dibebaskan manajemen City dalam urusan mendatangkan pemain anyar. Guardiola dapat menggaet pemain sesuai kebutuhan. Hal itu yang tak didapatnya bersama Bayern Munich. Sebab urusan transfer pemain dipegang manajemen Die Roten.

3. City Siap Gaet Pemain Incaran Guardiola

Guardiola mengeluarkan ultimatum kepada City. Ia mau melatih Manchester Biru asalkan bersedia menggaet dua bintang Barcelona, Luis Suarez dan Sergio Busquets. Andalan Blaugrana itu diyakini akan merapat ke Etihad Stadium pada musim panas 2016.

guardiolaManchester Citypelatih