Leicester tumbangkan The Reds di King Power Stadium

Babatpost.com – Anak asuh Jurger Klopp kembali menelan pil pahit setelah bertandang ke King POwes Stadium kandang dari Leicester City. Liverpool menyerah 2-0 dari tuan rumah setelah Jamie Vardy sukses meleksakkan dua gol ke gawang The Reds.

Kemenangan ini membuat Leicester tetap nyaman di puncak klasemen sementara Premier League dengan 47 angka. Mereka unggul tiga angka dari rival terdekat, Manchester City, yang di laga lain membungkam Sunderland dengan skor 0-1.

(baca juga : alasan Guardiola pilih Manchester City)

Jalannya pertandingan

Menit-menit awal menjadi milik Leicester sepenuhnya. Pasukan Claudio Ranieri ini sudah mengancam melalui aksi Riyad Mahrez. Akan tetapi, tendangan sang pemain sayap hanya melebar beberapa inci dari gawang Liverpool yang dikawal oleh Simon Mignolet.

Leicester melakukan serangan balik usai kesalahan yang dibuat Jordan Henderson. Umpan tarik Jamie Vardy lantas disambut dengan kepala Okazaki, sayang bola dapat ditepis oleh ujung jari Mignolet sehingga hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Masuk menit 20, Liverpool mulai bangkit dan berani menekan pertahanan Leicester. Namun Lucas Leiva dan kawan-kawan belum menghasilkan peluang yang membahayakan gawang Kasper Schmeichel.

Mahrez kembali mendapatkan peluang. Kali ini, pemain internasional Aljazair tersebut memanfaatkan bola liar menjadi tendangan pisang yang cukup berbahaya. Lagi-lagi, Mignolet bisa menepis bola dengan ujung jarinya.

Tempo jalannya pertandingan kian naik menjelang akhir interval pertama. Kali ini baik Liverpool dan Leicester sama-sama tampil menekan untuk memburu gol. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, tetap tak ada gol yang tercipta.

Babak kedua

Liverpool langsung menggebrak pertahanan Leicester di menit-menit awal interval kedua. Kerja sama memukau yang dilakuukan James Milner, Henderson, dan Emre Can membuahkan peluang. Tendangan yang dilepaskan nama terakhir hanya menyamping dari gawang Schmeichel.

Leicester akhirnya membuka keunggulan dalam pertandingan ini. Adalah Vardy yang menjadi aktor protagonis dengan cetakan gol pada menit 67. Hebatnya, penyerang internasional Inggris tersebut menjebol gawang Mignolet dengan spektakuler! Dia melepaskan tendangan voli nan keras dari luar kotak penalti.

Mengetahui tertinggal, Jurgen Klopp langsung mengubah strategi dengan memasukkan Christian Benteke untuk mengganti Henderson. Meski kini lebih banyak menguasai bola, Liverpool tak kunjung menghasilkan peluang berbahaya.

Menit 72, Leicester menambah keunggulan atas Liverpool menjadi 2-0 setelah Jamie Vardy mencetak gol keduanya di laga ini. Tendangan Okazaki yang memantul justru berbuah peluang emas yang tak disia-siakan oleh Vardy. Seisi King Power Stadium langsung bergelora!

Liverpool seperti menyerah begitu saja setelah tertinggal dua gol. Mereka tak lagi menunjukkan hasrat untuk menang sehingga gol tetap tak bisa tercipta hingga akhir laga. Pertandingan ditutup dengan skor 2-0 untuk kemenangan Leicester.

Leicester Cityliverpool