MU Akhirnya Berhasil Buat Juventus Bertekuk Lutut

BABAT POST –  Setelah cukup lama melakukan negoisasi dan pendekatan, tim besutan Jose Mourinho Manchester United (MU) akhirnya berhasil membuat Juventus bertekuk lutut. MU bisa merekrut lagi mantan gelandangnya setelah jawara Liga Italia itu menerima proprosal senilai 105 juta pounds (Rp1,8 triliun).

Dengan mahar sebesar itu membuat Manchester United (MU) memecahkan rekor pembelian termahal sejagad.

Menurut laporan The Sun, La Vecchia Signora mengijinkan Paul Pogba untuk meninggalkan Juventus Stadium dan merapat ke Old Trafford. Si Nyonya Tua tidak bisa lagi mempertahankan pemain asal Prancis itu lantaran buy-out nya telah ditebus MU.

Kabar bakal bergabungnya Pogba dengan Wayne Rooney dkk didapat dari pengakuan pemilik rumah yang disewanya. Informan yang dirahasiakan namanya itu mengaku kalau Pogba tidak akan lagi menempati rumah sewaannya di Turin.

Disebutkan, Pogba sedang mendiskusikan klausul pribadi sebelum resmi berganti seragam. Dipercaya pemain berusia 23 tahun itu bakal bertugas selama lima musim. Konon tanda tangan kontrak akan berlangsung akhir pekan ini.

Kesepakatan ini membuat Pogba menjadi pemain termahal di dunia. Dia mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang Gareth Bale selama tiga tahun. Pangeran Wales dibeli Real Madrid dari Tottenham Hotspur seharga 86 juta pounds pada 2013. Ya, Pogba menjadi pemain pertama yang nilai transaksinya di atas 100 juta pounds.

Jose Mourinho memang sedang bersikeras untuk mengembalikan kejayaan MU, Mourinho telah mengeluarkan lebih dari 50 juta poundsterling untuk mendapatkan bek Eric Bailly dari Villareal dan gelandang Henrikh Mkhitaryan. Selain itu Mou juga memboyong Zlatan Ibrahimovic dari Paris Saint-Germain.

Paul Pogba pindah dari Manchester United ke Juventus empat tahun lalu lewat free transfer. Si Nyonya Besar menarik hati pesepakbola 23 tahun tersebut pada 2012 setelah ia bersitegang dengan manajer MU saat itu, Sir Alex Ferguson, karena dianggap tidak menghormati klub.

Sejak pindah ke Italia, Pogba telah berkembang menjadi salah satu gelandang terbaik di Eropa di usia yang masih muda.

Pogba membawa Juventus menjuarai Liga Italia Serie A empat kali berturut-turut. Selain itu, ia juga menjadi salah satu pemain penting yang membawa Perancis hingga ke babak final Euro 2016, sebelum dikalahkan oleh Portugal.

JuventusMUpaul pogba