Jelang Diresmikan MU, Paul Poba Diwanti-wanti Mantan Presiden Real Madrid

BABAT POST – Pasca merayakan trofi pertama di Community Shield usai mengalahkan Leicester City dengan skor 2-1, para penggemar Manchester United akan kembali mendapatkan sebuah kabar yang cukup menggembirakan.

Ya, sinyal Paul Pogba bakal bergabung dengan Manchester United semakin kuat saja. Setelah gelandang Juventus tersebut dinyatakan lolos tes medis di kompleks kesehatan klub, Carrington, pemain berambut mohawk tersebut bahkan berfoto bersama tiga pekerja sambil mengenakan jersey latihan Setan Merah.

Kemunculan foto tersebut hanya berselang beberapa jam setelah ia dinyatakan lolos tes medis. Ini semakin menguatkan spekulasi tentang masa depannya bahwa Pogba bakal melanjutkan kariernya bersama United di musim 2016/2017.

Menurut beberapa laporan, dalam waktu dekat Pogba diperkirakan akan bertemu dengan Jose Mourinho. Setelah melakukan pertemuan, ia secara resmi akan diperkenalkan sebagai pemain anyar keempat United sekaligus pemain termahal dunia dalam sejarah sepak bola.

Sebelum United meresmikan Pogba yang rencananya akan dilakukan pada Selasa (9/8/2016). Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, mewanti-wanti juara 20 kali Liga Inggris untuk bisa menghadapi kritikan setelah mereka menetapkan gelandang Prancis sebagai pemain termahal dunia. Selain itu, pemain berkulit legam tersebut akan menjadi pemain keempat Jose Mourinho, setelah Eric Bailly, Henrikh Mkhitaryan, dan Zlatan Ibrahimovic.

Alasan Calderon memberikan pernyataan tersebut mengingat ia pernah memiliki pengalaman yang buruk ketika mendatangkan Cristiano Ronaldo pada 2009 dengan harga yang fantastis.

“Kami akan tahu apakah ini adalah harga yang adil dalam beberapa tahun ke depan. Selama seseorang bersedia membayar, maka klub penjual akan mempertimbangkan hal itu. Hal itu yang berlaku ketika saya membayar Ronaldo senilai 80 juta pounds, dan banyak kalangan yang berpikir itu gila,” tutur Calderon.

Calderon menambahkan, tapi itu setimpal dengan kontribusi yang diberikan Ronaldo selama berada di Santiago Bernabeu. Namun ketika berbicara tentang Pogba, pria berusia 64 tahun itu menganggap jika nilai yang dikeluarkan United terlalu besar.

Dikatakan Calderon, meskipun usia Pogba masih relatif muda, namun ia masih perlu membuktikan bahwa harga tersebut memang layak untuk pemain seperti dirinya.

“Adapun Pogba, dia masih sangat muda dan harus membuktikan dirinya dalam banyak hal,” tutup Calderon.

Berikut profil singkat Paul Pogba

Juventus
4 gelar Serie A (2013, 2014, 2015, 2016)
2 Piala Italia (2015, 2016)
2 Piala Super Italia (2014, 2015)

Daftar pemain termahal dunia

2013 – Gareth Bale £ 85m (Tottenham Hotspur ke Real Madrid)
2009 – Cristiano Ronaldo £ 80 juta (Manchester United ke Real Madrid)
2009 – Kaka £ 56m (AC Milan ke Real Madrid)
2001 – Zinedine Zidane £ 46m (Juventus ke Real Madrid)
2000 – Luis Figo £ 37m (Barcelona ke Real Madrid)

Manchester Unitedpaul pogba