Androi One, Ponsel Murah Kualitas OK

BABAT POST – Hadirnya ponsel yang bernama Androi One bisa menyebabkan pertarungan sengit antara beberapa vendor gaget di Indonesia. Gimana tidak? Kabarnya Google akan meluncurkan 3 ponsel Androi One dengan mengganeng venor lokal seperti Evercoss, Mito, dan Nexian. Meskipun harga posel tersebut murah, namun miliki kualitas yang OK.

Hal ini di lakukan google dalam memberikan sebuah inovasi baru dalam industri smartphone yang sedang menjadi sebuah industri termaju saat ini untuk menghapuskan paten bahwa dengan smartphone dengan spesifikasi mempuni akan selalu di bandrol dengan harga yang mahal untuk bisa anda miliki.

Android One, smartphone murah dari Google yang ditujukan untuk masyarakat di negara-negara berkembang bakal dibekali sejumlah fitur premium. Dalam menghadirkan perangkat Android One, Google memilih manufaktur lokal yang mampu mengikuti prosedur, namun tetap menjual dengan harga terjangkau.

Beberapa fitur yang dimaksud, misalnya ponsel tersebut diharapkan dibekali dengan OS terbaru Android 7.0 dan OS tersebut bisa diperbarui. Baru-baru ini, perangkat Android One yang diperkenalkan di MWC adalah smartphone besutan General Mobile. Ponsel itu dijual khusus bagi konsumen di Turki.

Seiring dengan turunnya harga komponen, perusahaan-perusahaan pembesut Android One mampu menambahkan sejumlah fitur premium lainnya pada Android One. Selain OS, Android One untuk pasar Turki itu hadir dengan pemindai sidik jari, kamera depan 8MP dengan flash, atau juga kamera belakang beresolusi 13MP.

Bukan itu saja, Android One tersebut juga meluncur dengan bentang layar 5MP beresolusi 720 x 1280 piksel serta dukungan perlindungan layar Google Glass 4. Untuk mendukung kinerja, disematkan chipset MediaTek dengan CPU quad-core. Ponsel ini memiliki RAM 3GB dan ruang penyimpanan 32GB serta baterai berkapasitas 3.000mAh.

Android One yang satu ini juga telah terpasang aplikasi chatting Google Allo dan Duo. Ponsel bernama GM6 itu akan hadir dalam varian warna gold, rose gold, serta space grey dan tentunya dijual dengan harga terjangkau. Sesuai dengan mandat Google untuk proyek Android One.

Android One