Kronologi Kecelakaan Ciloto, Puncak

babatpost.com – Liburan panjang kembali merenggut korban pada saat perjalanan menuju puncak. Tepatnya di Desa Ciloto, Kab Cianjur, Jawa barat. Karena kecelakaan tersebut setidaknya 11 orang meninggal dunia.

Selain korban tewas, diketahui 42 orang mengalami luka ringan dan 5 orang luka berat. Berikut kronologi dari pihak kepolisian dan warga.

Pukul 07.00 WIB

Bus Kitrans bernomor polisi B 7058 BGA berangkat dari Jakarta dengan tujuan Taman Bunga Cibodas, Cianjur.

Pukul 09.30 WIB

Bus Kitrans masuk ke arah Puncak Dengan Tujuan Cianjur, menurut keterangan Kasatlantas Polres Cianjur AKP Erik Bangun Prakasa arus lalu lintas saat itu sedang diberlakukan One Way arah Cianjur, sementara arah sebaliknya sedang ditutup.

Pukul 10.25 WIB

Bus melintasi perbatasan Bogor-Cianjur, saat itu kondektur bus memberi peringatan melalui jendela kepada pengendara di depannya jika rem bus mengalami blong.

Pukul 10.30 WIB

Bus zigzag dan menabrak 10 kendaraan yang ada di depannya. Setelah itu bus oleng dan menyeret beberapa kendaraan dari arah berlawanan (yang tengah menunggu one way) hingga masuk jurang.

 

“Rem blong dan kondisi mobil mesin mati sesampainya di tikungan rumah makan Bumi Aki kondisi jalan turun dan tikungan tajam sehingga lepas kendali dan menabrak mobil yang sedang macet dari Cianjur menuju Bogor, Bus Kitrans dua unit mobil Avanza Nopol B 1608 BKV, B 1087 BIQ dan 6 unit motor masuk ke Jurang, setelah terlebih dahulu mobil bus menabrak warung kopi milik Subarna (35 th),” terang AKP Erik Bangun Prakasa.

Pukul 10.35 WIB

Anggota polisi yang sedang mengatur kemacetan tidak jauh dari lokasi langsung melakukan evakuasi dibantu warga setempat.

Pukul 11.05 WIB

Proses evakuasi korban selesai dan dilanjut dengan evakuasi kendaraan.

Pukul 15.00 WIB

Jumlah korban dan identitas korban berhasil di identifikasi.

Pukul 17.00 WIB

Polisi dari Polres Cianjur dan Ditlantas Polda Jabar melakukan olah TKP.

Pukul 19.00 WIB

Data korban jiwa sementara dikeluarkan. 11 orang meninggal dunia, 42 orang mengalami luka ringan dan 5 orang luka berat.

kecelakaan ciloto