Prediksi SEA Games 2017 Indonesia vs Vietnam 22 Agustus 2017 Live di SCTV /TVRI

BABAT POST –Prediksi SEA Games 2017 Indonesia vs  Vietnam 22 Agustus 2017 Live di SCTV /TVRI- Lanjutan babak penyisihan Grup B cabang sepakbola putra Sea Games 2017 match day ke-4, timnas Indonesia akan menjalani laga terberat grup menghadapi sang pemuncak Vietnam yang akan digelar pada Selasa Malam tanggal 22 Agustus 2017 yang akan disiarkan live Indosiar/SCTV mulai pukul 19.45 WIB dari Stadion MP Selayang.

Persaingan Grup B SEA Games 2017 Kuala Lumpur semakin ketat. Tim nasional Indonesia U-22, Vietnam, dan Thailand masih memiliki peluang ke babak semifinal.

Ketiga tim meraih kemenangan dilaga ketiganya. Marinus menjadi pahlawan timnas lewat gol semata wayang ke gawang Timor Leste. Sementara Vietnam dan Thailand membantai masing-masing Filipina dan Kamboja. Hasil pertandingan ini membuat posisi di klasemen sementara Grup B belum berubah. Vietnam masih menjadi pemuncak dengan sembilan poin.

Di tempat kedua ada Timnas U-22 yang bersama Thailand mengoleksi tujuh poin. Selisih gol kedua tim juga sama, yakni memasukkan lima gol, dan satu kali kebobolan.

Kondisi ini membuat Timnas U-22 dalam posisi tertekan. Mereka harus bisa meraih poin penuh kala berhadapan melawan sang pemuncak Vietnam,  guna menjaga posisi di dua besar.

Sayangnya, langkah Indonesia meraih poin penuh tidak mudah. Vietnam datang berbekal kepercayaan diri tinggi. Skuat asuhan Nguyen Huu Thang sejauh ini sukses mengoleksi poin maksimal dan menjadi tim paling produktif di Grup B. Dari tiga pertandingan saja, mereka telah melesatkan 12 gol dan hanya sekali kebobolan. Terakhir, Vietnam membantai Filipina dengan skor telak 4-0.

Tim Garuda muda tidak akan diperkuat Evan Dimas Darmono karena akumulasi kartu.

“Seperti pernah saya katakan sebelumnya kalau semua pemain dalam tim penting, termasuk Evan Dimas,” ujar Luis Milla dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

“Solusinya adalah saya ingin semua pemain siap ketika harus bermain dan itulah yang akan kami lakukan,” ia menambahkan.

Kurang solidnya lini belakang Garuda Muda ini juga terlihat ketika sedang berhadapan dengan bola mati. Pelatih Luis Milla bahkan sampai harus mengakui kondisi tersebut.

“Masih ada evaluasi di tim ini terutama di lini pertahanan dan bola mati,” ujar Milla, seperti dikutip situs resmi PSSI.

Selain itu, lini depan Indonesia pun belum bisa dikatakan mentereng. Meski sempat mencetak tiga gol pada laga melawan Filipina, Marinus Wanewar dan kawan-kawan hanya berhasil mencetak satu gol ketika melawan tim yang relatif lebih lemah, Timor Leste.

“Ke depannya nanti saya minta pemain memaksimalkan peluang di depan gawang untuk lebih berani mencetak gol,” ungkap Milla.

Dalam laga ini, ada beberapa pemain yang bisa menjadi alternatif pengganti Evan Dimas di lini tengah. Mulai dari Muhammad Hargianto, Asnawi Mangkualam Bahar, dan Hanif Abdurrauf Sjahbandi.

Jika mengacu gaya permainan, sosok Hanif menjadi yang paling pas untuk mengisi peran yang ditinggalkan Evan Dimas. Hanif bisa dimaksimalkan sebagai box to box midfield karena Hargianto diperkirakan sudah bisa bermain melawan Vietnam.

Gelandang Timnas Indonesia U-22 yang sudah mencetak satu gol itu hanya duduk di bangku cadangan melawan Timor Leste karena tidak dalam kondisi fit. Saat sesi latihan terakhir tim, Hargianto mengalami masalah di bagian lutut.

Dalam laga kali ini, pelatih Luis Milla mungkin akan merotasi skuad lagi dengan tanpa Evan. Gawang Indonesia masih dijaga Kurniawan Kartika Ajie yang sempat cedera melawan Timor Leste. Sementara Gavin Kwan Adsit kembali diturunkan berduet dengan Rezaldi Hehanussa. disayap

Muhammad Hargianto akan kembali kelini tengah bersama Hanif Sjahbandi . Dalam formasi 4-2-3-1, pos striker dipercayakan kepada Marinus Wanewar atau Ezra , ditopang Septian David Maulana.

Dua penyerang sayap kembali pada formasi awal saat melawan Thailand, yakni Febri Hariyadi dan Osvaldo Haay.

Sementara Vietnam punya bomber maut, Nguyen Cong Phuong yang telah mengemas 5 gol dalam 3 laganya dia akan ditopang oleh rekn duet Nguyen Van Toan yang juga tak kalah tajam. Di tengah Nguyen Taun Anh dan Do Duy Manh akan menjadi andalan sedang kapten Biu Tien Dung akan menggalang kekokohan lini belakangnya.

Prediksi laga, kita berharap Indonesia bisa menang dengan skor tipis.

Berikut Prakiraan susunan pemain:

Timnas Indonesia U-22: Kurniawan Kartika Ajie; Rezaldi Hehanussa, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Gavin Kwan Adsit; Hargianto, Hanif Sjahbandi; Septian David, Febri Hariyadi, Osvaldo Haay, Marinus Wanewar

Vietnam: Bùi Tiến Dũng, Trần Văn Kiên, Hoàng Văn Khánh, Biu Tien Dung, Tran Dinh Trong, Lương Xuân Trường, Nguyễn Tuấn Anh, Do Duy Manh, Nguyễn Văn Toàn, Nguyễn Công Phượng

 

 

 

IndonesiaSEA GAMES 2017vietnam