5 Tips Sewa Rumah Di Kota Kota Besar

babatpost.com – Salah Satu aset paling dalam kehidupan manusia bukanlah uang atau mungkin usaha anda, karena semua itu ada pasang surutnya. Namun tidak untuk yang satu ini. Apakah itu, benar banget property berupa rumah, tanah ataupun apartement.

Dengan tempat yang terbatas di muka bumi, pemilik rumah ataupun tanah tidak mungkin mengalami penurunan harga pada property milik mereka. Bahkan harga setiap tahunnya cenderung naik. Oleh karena itu jika ada dana berlebih berinvestasi ke property adalah pilihan bagus.

Namun jika anda tidak memiliki modal terlalu banyak. dan hanya memiliki beberapa rumah atau tanah saja, hal ini cukup bagus untuk modal usaha. Salah satunya untuk sewa rumah ataupun dijadikan kos – kosan.

Untuk kota besar Industri seperti Surabaya Dan Jakarta ada banyak banget persewaan rumah dan kos – kosan. Ini dikarenakan kedua kota ini sebagian besar penduduknya pendatang dari daerah lain. Yang tidak mungkin langsung membeli rumah di daerah padat penduduk ini.

Bayangkan saja berapa harga rumah di kota – kota besar ratusan bahkan miliaran juta rupiah. SOlusinya adalah Sewa rumah. Namun beberapa hal harus diperhatikan jika anda bisa memilih rumah yang yang akan disewa, apa aja, baca dibawah ini :

 

  1. Lokasi

Tidak harus ditempat elit, lokasi yang dimaksud adalah rumah disewakan harus dekat dengan tempat kerja anda, Dekat dengan pasar dan akses yang mudah dijangkau.

 

  1. Bersih

Kebersihan adalah sebagian dari iman, semua orang sudah tahu hal itu. Yah dalam memilih rumah atau kos sewaan. Kebersihan harus diperhatikan, mulai dari sumber air, lokasi yang tidak terlalu dekat dengan TPA, Dan juga tidak terlalu dekat dengan pabrik yang rawan dengan limbah.

 

  1. Lingkungan yang aman

Tingkat kriminalisasi yang tinggi di kota besar memang memprihatinkan, oleh karena itu anda harus lebih pandai mengorek informasi tentang lingkungan yang anda target untuk disewai. Apakah aman dari para pencuri, jambret Dll.

 

  1. Hitam diatas putih

Jangan sampai anda melupakan surat perjanjian kontrak. Surat kontrak yang jelas akan membuat anda nyaman tinggal di rumah sewaan. Jangan Sampai Gara – gara surat kontrak gak jelas anda ditendang dari tempat yang baru saja anda tempati.

Baca juga : PC Home Theater cocok untuk pengguna Rumahan

  1. Pemilik yang jelas

Motif penipuan yang sangat beragam dewasa ini, membuat kita harus selalu jeli dalam bertransaksi termasuk dalam mencari sewa rumah. Ada baiknya anda tanyakan sertifikat tanah rumah dan tanah yang asli. Untuk mencegah adanya penipuan yang akan merugikan anda.

Semoga tips Mencari Rumah Disewakan ini dapat membantu anda memilih rumah sementara yang baik dan bikin kerasan. Semoga setelah berapa lama anda bekerja bisa memiliki rumah sendiri walaupun sederhana.

rumahkontrakanrumahsewa