Prediksi Liga Inggris Manchester City vs Newcastle United 21 Januari 2018 Live di RCTI

BABAT POST– Prediksi Liga Inggris Manchester City vs Newcastle United 21 Januari 2018  Live di RCTI– Match Weeks ke-24 Liga Premier Inggris, Manchester City sang pemuncak akan mencoba bangkit dari kekalahan perdana musim ini kala menjamu Newcastle pada Minggu tengah malam 21 Januari 2018 pukul 00: 30 WIB dari Etihad Stadium.

Penggemar dan pemain Manchester City mungkin masih akan mengalami mimpi buruk tentang Mohamed Salah setelah pemain sayap Mesir tersebut mendalangi kemenangan spektakuler 4-3 bagi Liverpool akhir pekan lalu untuk membuat The Citizens menderita kekalahan pertama mereka musim ini di Premier League.

Meski kalah, tuan rumah tetap unggul 12 poin dari pesaing terdekat mereka di Liga Primer, meski margin terdepan sebelumnya belum pernah terjadi sebelumnya telah berkurang menjadi jumlah poin yang sama persis seperti yang dilakukan Newcastle pada tahap ini di musim kompetisi musim 1996 kala Manchester United secara spektakuler menggeser the Magpies untuk menjadi juara di akhir musim. Ini tentu akan sulit diulangi the Reds Devils jika melihat kualitas Citizens musim ini.

Kemenangan beruntun anak asuh Pep berakhir pada Malam Tahun Baru melawan Crystal Palace, namun mereka bangkit  kembali dengan kemenangan 3-1 atas Watford dan mengingat perjuangan Newcastle saat ini, kami berpikir bahwa kemungkinan bangkit kembali dengan cepat mungkin akan kembali terjadi.

Newcastle bermain seri di akhir pekan lalu di kandang Swansea, sebuah hasil yang membuat tiga pertandingan tanpa kekalahan untuk mereka. Ini telah mengangkat mereka ke posisi 15 di klasemen Premier League, namun dengan hanya tiga poin di antara mereka dan zona degradasi mereka tidak boleh melepaskan kaki mereka dari pedal.

Saat away, The Toon telah memenangkan dua pertandingan berturut-turut, tapi sebelum itu mereka telah kalah enam dari sembilan away mereka di liga dan fakta bahwa mereka telah gagal mencetak gol dalam empat dari tujuh away terakhir mereka akan menjadi kekhawatiran melawan tim yang dominan seperti Manchester City.

Apalagi jika melihat head to head, Man City sangat superior atas the Magpies dengan tak terkalahkan dalam 20 pertemuan terakhir dengan the Toon hanya bisa menahan seri 3 kali Citizens.

Dalam laga ini, Fabian Delph meragukan kondisinya dikubu Manchester city, sedang Gabriel Jesus, Benjamin Mendy, dan Phil Foden absen karena cedera.

City akan mengandalkan Raheem Sterling dengan 14 gol liga musim ini, sembilan di antaranya dikandang. Dia memiliki lima gol dalam lima penampilan terakhirnya di kandang dia punya potensi mencetak gol lagi dalam laga ini. Bersama Sane yang juga sedang on fire dia akan bekerja sama dengan Aguero didepan dengan playmaker De Bruyne akan bergerak bebas didepan duet gelandang tengah. Stones dan Otamendi serta Kiper Ederson yang bermain buruk pekan lalu diharapkan kembali ke performa terbaik dalam laga ini.

Newcastle tanpa Jesus Gamez dan Florian Lejeune, sedang Chancel Mbemba, Dwight Gayle, dan Aleksandar Mitrovic meragukan kondisinya. Joselu akan memimpin didepan dengan suport dari Perez dengan Shelvey menjadi duet pivot lapangan tengah bersama Merino. Kapten Lascelles yang sedang on fire diharapkan dalam kondisi terbaik berduet dengan Clark sebagai centerback menghalau Sane cs didepan Kiper Karl Darlow yang bakal sibuk dalam laga itu.

Prediksi skor, Tuan rumah telah memenangkan semua kecuali satu pertandingan liga kandang mereka musim ini, dengan satu-satunya tanpa tiga poin adalah laga perdana di The Etihad diawal musim ini dengan bermain imbang dengan Everton. Sejak itu mereka telah menang sepuluh kali, mencetak 38 gol  dalam proses dan menjaga empat clean sheet. Mengingat  Newcastle kesulitan didepan, prediksi skor adalah 2-0 bagi tuan rumah.

Prediksi Line Up Manchester City vs Newcastle United :

Manchester City : Ederson ~ Stones ~ Otamendi ~ Walker ~ Danilo ~ Gundogan ~ Fernandinho ~ De Bruyne ~ Sterling ~ Sane ~ Aguero.

Newcastle United : Darlow ~ Clark ~ Lascelles ~ Dummett ~ Yedlin ~ Hayden ~ Shelvey ~ Atsu ~ Perez ~ Ritchie ~ Joselu.

Head to Head Manchester City vs Newcastle United :

  • 28.12.2017 : Newcastle United 0 – 1 Manchester City (ENG PR)
  • 20.04.2016 : Newcastle United 1 – 1 Manchester City (ENG PR)
  • 03.10.2015 : Manchester City 6 – 1 Newcastle United (ENG PR)
  • 22.02.2015 : Manchester City 5 – 0 Newcastle United (ENG PR)
  • 30.10.2014 : Manchester City 0 – 2 Newcastle United (ENG CC)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City :

  • 14.01.2018 : Liverpool 4 – 3 Manchester City (ENG PR)
  • 10.01.2018 : Manchester City 2 – 1 Bristol City (ENG CC)
  • 06.01.2018 : Manchester City 4 – 1 Burnley (ENG FAC)
  • 03.01.2018 : Manchester City 3 – 1 Watford (ENG PR)
  • 31.12.2017 : Crystal Palace 0 – 0 Newcastle United (ENG PR)

Lima Pertandingan Terakhir Newcastle United :

  • 13.01.2018 : Newcastle United 1 – 1 Swansea City (ENG PR)
  • 06.01.2018 : Newcastle United 3 – 1 Luton Town (ENG FAC)
  • 01.01.2018 : Stoke City 0 – 1 Newcastle United (ENG PR)
  • 30.12.2017 : Newcastle United 0 – 0 Brighton & Hove Albion (ENG PR)
  • 28.12.2017 : Newcastle United 0 – 1 Manchester City (ENG PR)

 

liga inggrisManchester Citynewcastle united