Mutasi virus Covid 19 korona yang muncul dapat melewati perlindungan pemakaian masker dan cuci tangan

Sebuah Virus COVID 19 mutasi tampaknya lebih menular, menurut sebuah penelitian.

Para ilmuwan dalam sebuah makalah yang diterbitkan Rabu mengidentifikasi jenis baru virus, yang menyumbang 99,9 persen kasus selama gelombang kedua di daerah Houston, Texas,  Washington Post melaporkan .

Makalah, yang belum ditinjau sejawat, mengatakan orang dengan strain, yang dikenal sebagai mutasi D614G, memiliki jumlah virus yang lebih tinggi dan menunjukkan itu lebih menular.

Meskipun virus tersebut tidak lebih mematikan, para peneliti mengatakan tampaknya telah beradaptasi lebih baik untuk menyebar di antara manusia.

David Morens, ahli virologi di Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular, mengatakan temuan tersebut menunjukkan bahwa virus tersebut dapat menjadi lebih menular dan hal ini “mungkin berimplikasi pada kemampuan kita untuk mengendalikannya.”

Dia mengatakan ada kemungkinan virus telah berevolusi untuk menolak upaya seperti mencuci tangan dan menjaga jarak

“Mengenakan masker, mencuci tangan, semua itu adalah penghalang penularan, atau penularan, tetapi karena virus menjadi lebih menular, secara statistik lebih baik untuk mengatasi hambatan itu,” kata Morens kepada surat kabar tersebut.

 

covid 19