Gelandang Chelsea, Billy Gilmour Diinginkan oleh Norwich City

Berita Liga Inggris: Norwich City yang baru dipromosikan ke Premier League dikabarkan berminat untuk mengontrak gelandang Chelsea, Billy Gilmour, dengan status pinjaman musim depan.

Lulusan akademi Chelsea itu tampil dengan gemilang pada musim 2019-20 dengan sejumlah penampilan luar biasa, akan tetapi dia mengalami cedera lutut jangka panjang yang menghambat perkembangannya.

Sekembalinya Gilmour dari cedera pada Desember 2020, ia kesulitan untuk kembali masuk ke tim dan jarang digunakan oleh pelatih baru The Blues, Thomas Tuchel.

Sejumlah klub dikatakan tertarik untuk mendapatkan tandatangan pemain internasional Skotlandia itu dengan kesepakatan pinjaman selama satu musim, dan kini MailOnlinemengabarkan bahwa Norwich City “sangat ingin” membawanya.

Bos Canaries, Daniel Farke, ingin menambahkan Gilmour ke skuatnya untuk musim depan, akan tetapi juara Championhip 2020-21 itu tampaknya harus menghadapi persaingan dari tim Premier League lain, termasuk Newcastle United dan Southampton.

Billy Gilmour sendiri punya performa yang sangat menonjol untuk Skotlandia saat mereka bermain imbang 0-0 dengan Inggris pada babak grup Piala Eropa 2020.

Akan tetapi, pemain berusia 20 tahun itu terpaksa harus melewatkan pertandingan penyisihan grup terakhir bersama negaranya melawan Kroasia setelah dinyatakan positif Covid-19.

Skotlandia-pun tersingkir dari kompetisi tersebut menyusul kekalahan 3-1 dari Kroasia di Hampden Park pada Rabu (23/6) dini hari WIB. Hasil itu membuat mereka finis di dasar Grup D dengan hanya memperoleh satu poin.

Sumber Berita

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

billy gilmourchelseaNorwich City