Son Heung-min tidak masuk daftar skuat Olimpiade Korea Selatan

Berita Olimpiade: Penyerang Tottenham, Son Heung-min tidak dimasukkan daftar skuat tim sepak bola Korea Selatan di Olimpiade Tokyo yang diumumkan pada Rabu (30/06) waktu setempat, sehingga ia terhindar dari dilema harus memilih membela klub atau negaranya.

Son Heung-min akan memulai kampanye Premier League musim 2021/22 bersama Tottenham pada Minggu (15/08) melawan juara bertahan Manchester City hanya sepekan setelah pertandingan final Olimpiade di Tokyo.

Seperti dilansir Daily Mail, pemain senior yang dimasukkan daftar skuat U-24 Korea Selatan adalah Hwang Ui-jo dari Girodins de Bordeaux sedangkan gelandang Valencia, Lee Kang-in merupakan pemain termuda dalam daftar dengan usianya yang baru menginjak 20 tahun dan ia bisa terhindar dari wajib militer dengan memenangkan medali Olimpiade.

Korea Selatan mewajibkan semua pria yang dalam kondisi sehat untuk melakoni wajib militer selama 18 bulan, namun dengan memenangkan medali Olimpiade atau emas di Asian Games bisa menghindari kewajiban tersebut.

Pemain Tottenham, Son sendiri telah terbebas dari wamil setelah memenangkan medali emas Asian Games di 2018 yang diselenggarakan di Indonesia, demikian halnya dengan Hwang yang mencetak 12 gol untuk Bordeaux musim lalu.

The Taeguk Warriors memenangkan medali perunggu di London 2012 dan mulai perjalanan untuk mengamankan medali kedua mereka melawan New Zealand pada 22 Juli mendatang. Rumania dan Honduras juga tergabung di Grup B, dengan dua tim peringkat atas dari empat tim akan maju ke perempat final.

Skuat Korea Selatan

Penjaga gawang: Song Bum-keun (Jeonbuk Hyundai Motors), Ahn Joon-soo (Busan IPark)

Bek: Lee You-hyeon (Jeonbuk Hyundai Motors), Jeong Tae-wook (Daegu FC), Kim Jae-woo (Daegu FC), Kim Jin-ya (FC Seoul), Seol Young-woo (Ulsan FC), Kim Min-jae (Beijing Guoan)

Gelandang: Lee Kang-in (Valencia CF), Kim Dong-hyun (Gangwon FC), Won Du-jae (Ulsan FC), Lee Dong-gyeong (Ulsan FC), Jeong Seung-won (Daegu FC),

Penyerang: Hwang Ui-jo (FC Girondins de Bordeaux), Kwon Chang-hoon (Suwon Bluewings), Song Min-kyu (Pohang Steelers), Lee Dong-jun (Ulsan FC), Um Won-sang (Gwangju FC).

Sumber Berita

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

korea selatanSontottenham