Thiago Silva Ingin Terus Bermain di Level Atas Hingga Usia 41 Tahun

Berita Liga Inggris: Bek Chelsea dan Brasil, Thiago Silva, mengungkapkan bahwa ia berencana untuk bermain di level atas hingga usia 40 atau 41 tahun.

Pemain berusia 36 tahun itu didatangkan dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain musim panas lalu dengan kontrak awal satu tahun, akan tetapi kedua belah pihak punya opsi untuk memperpanjangnya satu tahun lagi.

Thiago Silva punya musim yang amat luar biasa di lini belakang The Blues. Dia awalnya didatangkan di era Frank Lampard, dan menyelesaikan musim dengan Thomas Tuchel yang juga pernah bekerja dengannya di PSG pada musim sebelumnya.

Musim debutnya di Inggris ditutup dengan gelar Liga Champions di Porto pada Mei lalu. Meski terpaksa ditarik keluar karena cedera, timnya berhasil meraih kemenangan 1-0 untuk memastikan Silva tak kecewa lagi setelah kalah dari Bayern Munich di final pada 2019-20 lalu.

Bek tersebut mendapatkan perpanjangan kontrak satu tahun di Chelsea usai musim pertama yang impresif, namun ia mengungkapkan keinginannya untuk terus berada di level atas untuk beberapa tahun mendatang.

Berbicara kepada sebuah media di Brasil, bek tengah itu menjelaskan ambisinya untuk terus berada di level teratas sepakbola.

Dia berkata, “Saya harap saya bisa melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Paolo Maldini di Milan, bermain sampai dia berusia 40 atau 41 tahun.”

“Itu rencana saya untuk waktu dekat. Saya telah mempersiapkan diri untuk itu dan sekarang pada usia 36 tahun saya terus bermain di level tinggi dan itu memberi saya banyak kebanggaan.”

“Mulai saat ini saya harus menjalani setiap musim dan setiap kompetisi,” tambahnya. “Saya bermain dengan sangat hati-hati karena fisik saya tidak lagi sama seperti dua atau tiga tahun lalu dan pemulihan dari satu pertandingan ke pertandingan lain membutuhkan waktu lebih lama.”

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

chelseaThiago Silva