Ini Harga Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 yang Bocor di Internet

BabatPost.com – Kabar tentang Samsung yang akan meluncurkan dua smartphone layar lipat telah lama berhembus. Rumor sebelumnya mengatakan bahwa perangkat anyar itu rilis antara akhir Juli atau Agustus mendatang.Kebocoran yang baru-baru ini beredar datang dari dua orang pembocor gadget popular.

Pertama menurut Max Weinbach, melalui laman Twitternya, ia memposting tweet teka-teki yang isinya mengisyaratkan bahwa raksasa Korea Selatan itu akan merilis series Galaxy Z Fold 3, Galaxy Z Flip 3.

Mendekati waktu peluncuran, bocoran baru yang datang dari forum Naver Blog yang menyebut harga dari dua smartphone lipat tersebut di Korea Selatan.

Disebutkan bahwa Galaxy Z Fold3 bakal dibanderol dengan harga sekitar 1,9 juta KRW atau kurang lebih setara dengan Rp24 jutaan. Sementara itu Galaxy Z Flip3 bakal dibanderol dengan harga lebih murah sekitar 1,2 juta KRW atau Rp15 jutaan.

Bocoran harga Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 terbaru ini menguatkan kabar keduanya akan dijual 20%lebih murah ketimbang generasi smartphone layar lipat sebelumnya milik Samsung.

Hal menariknya, Samsung secara aktif meminta pengguna yang tertarik membeli Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 ini menukarkan perangkat lama mereka ke seri yang baru.

Di sisi lain, Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 akan hadir dengan desain dan peningkatan baru dari pendahulunya. Keduanya sama-sama diprediksi menggunakan chipset Snapdragon 888.

Galaxy Z Flip 3 kemungkinan akan mengusung layar kedua dengan ukuran jauh lebih besar disbanding pendahulunya, yakni Galaxy Z Flip. Lalu, Galaxy Z Flip 3 kabarnya juga akan dilengkapi dengan kamera utama 12MP, kamera ultra wide 12MP, serta kamera depan 10 MP. Terakhir, dikatakan bahwa kedua smartphone layar lipat terbaru Samsung itu bakal memiliki dukungan untuk stylus S Pen, serta akan menampilkan kamera di bawah layar (UDC).

Untuk peluncuran, menurut pembocor bernama Jon Prosser, handset itu akan mulai di jual pada tanggal 27 Agustus 2021. Namun sejauh ini pihak Samsung belum secara resmi mengumumkan harga dan ketersediaan kedua smartphone itu.

Galaxy Z Fold 3hargaSamsungZ Flip 3