Kane mengutuk keras aksi rasis yang menimpa tiga pemain Inggris

Berita Euro 2020: Harry Kane mengutuk keras aksi rasis yang menimpa tiga pemain Inggris dengan menegaskan yang melakukan tindakan tersebut bukanlah penggemar The Three Lions dan sang kapten dkk tidak menginginkan mereka.

Pelecehan ras yang menimpa tiga pemain Inggris, Jadon Sancho, Marcus Rashford dan Bukayo Saka mendapatkan kecaman dari banyak pihak. Harry Kane lantang menegaskan bahwa pelakunya tidak diinginkan oleh The Three Lions.

Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Bukayo Saka menjadi sasaran pelecehan ras di dunia maya setelah ketiganya gagal mengeksekusi penalti di final Euro 2020 yang mempertemukan The Three Lions dan Italia pada Minggu (11/07) malam waktu setempat.

Striker dan kapten tim Harry Kane mengutuk aksi tersebut dan menyatakan dukungannya pada rekan-rekan satu timnya tersebut melalui cuitan dalam Twitter pribadinya yang berbunyi: “Ketiga pemain ini tampil brilian di sepanjang musim panas ini memiliki keberanian untuk melangkah maju dan mengambil penalti saat apa yang dipertaruhkan sangat besar.

“Mereka layak mendapatkan banyak dukungan bukan pelecehan rasis yang keji yang mereka terima sejak semalam. Jika anda melecehkan siapapun di media sosial maka anda bukan penggemar Inggris dan kami tidak menginginkan anda.”

Sementara bos Gareth Southgate mengatakan dalam konfrensi pers pada Senin (12/07) kemarin seperti dilansir The Independent:”Bagi beberapa dari mereka yang dilecehkan sama sekali tidak bisa dimaafkan.

“Saya tahu banyak di antaranya yang berasal dari luar negeri, orang-orang yang melacak hal itu bisa menjelaskannya tapi tidak semuanya.

“Bukan itu yang kami perjuangkan, kami telah menjadi mercusuar dalam menyatukan orang-orang supaya dapat berhubungan dengan tim nasional dan tim nasional untuk semua orang sehingga kebersamaan harus berlanjut.”

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

InggriskaneMarcus Rashford