Mikel Arteta Tegaskan Emile Smith Rowe Bertahan di Arsenal

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta bersikeras bahwa Emile Smith Rowe tidak akan diizinkan meninggalkan Arsenal musim panas ini meskipun playmaker muda itu diinginkan oleh Aston Villa.

Pemain berusia 20 tahun itu telah menjadi fokus perhatian transfer dari Aston Villa sejak jendela transfer dibuka kembali, tetapi The Gunners tidak tertarik untuk menjualnya dan menolak tawaran senilai 30 juta pound sterling.

Arsenal kemungkinan akan memberikan kontrak jangka panjang baru kepada Smith Rowe, yang diberi kesempatan bermain di tim utama pada pertengahan musim lalu dan membuat dampak yang mengesankan.

Dalam kutipan yang diterbitkan oleh The Athletic, Arteta mengatakan ketika ditanya tentang masa depan pemain tersebut: “Tanpa pertanyaan. Ya. Dia akan bertahan di sini. 100%.”

Ketika ditanya tentang minat Aston Villa, manajer asal Spanyol itu menjawab: “Tidak ada komentar.”

Playmaker asal Inggris itu menjaringkan satu-satunya gol saat Arsenal kalah 2-1 dari Hibernian di laga pramusim pada Rabu (14/7) dini hari WIB, dan Arteta senang melihat pemain muda itu memberikan lebih banyak ancaman di dalam kotak penalti.

Bos The Gunners menambahkan: “Dia tahu bahwa itu adalah bagian dari permainan yang dia butuhkan untuk menjadi lebih baik. Kami sedang mengerjakannya dan Anda bisa melihat posisi yang dia ambil hari ini. Dia menciptakan dua atau tiga peluang besar.”

Smith Rowe mencetak empat gol dan memberikan tujuh assist untuk The Gunners di semua kompetisi musim lalu, dan kontraknya saat ini di Emirates Stadium akan berakhir pada 2023.

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

ArsenalAston VillaEmile Smith-RoweMikel Arteta