Arteta Sebut Joe Willock Masih Punya Peluang di Arsenal

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengatakan Joe Willock masih menjadi bagian dari rencananya di Arsenal, selagi mengungkapkan mengapa gelandang itu absen selama pertandingan persahabatan melawan Hibernian.

Joe Willock telah kembali ke London utara setelah masa peminjaman yang sukses dengan Newcastle United, tetapi The Magpies bertekad untuk membawa kembali gelandang tersebut dan dikatakan sedang dalam pembicaraan dengan The Gunners untuk melakukannya.

Pemain berusia 21 tahun itu sudah bergabung dengan latihan pramusim Arsenal, tetapi dia absen saat Meriam London kalah 2-1 dari Hibernian pada laga uji coba di Edinburgh, Skotlandia, Rabu (14/7) dini hari WIB.

Dapat dimengerti banyak yang khawatir bahwa ketidakhadiran Willock adalah karena spekulasi yang sedang berlangsung tentang masa depannya, tetapi Arteta menegaskan itu adalah masalah kebugaran.

“Dia tidak terlibat hari ini karena dia memiliki sedikit masalah pada pangkal pahanya. Dia berlatih kemarin dengan sangat baik tetapi kami tidak ingin mengambil risiko,” kata Arteta, mengutip dari Metro.

Dia melanjutkan tentang masa depan gelandang asal Inggris tersebut: “Joe adalah bagian dari rencana kami, dia adalah pemain kami dan saat dia ada di sini, kami akan mencoba memanfaatkannya sebaik mungkin.

“Dia memiliki pengalaman hebat saat dipinjamkan. Saya pikir dia adalah salah satu pemain paling penting untuk kelangsungan hidup mereka [Newcastle].”

Willock mencetak delapan gol dalam 14 pertandingan untuk Newcastle, bahkan menyarangkan tujuh gol dalam tujuh pertandingan berturut-turut untuk menyamai rekor legenda klub Alan Shearer dan membatu The Magpies terhindar dari degradasi Premier League.

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

ArsenalJoe WillockMikel Arteta