Liverpool Berusaha Cegah Transfer Donyell Malen ke Borussia Dortmund

Berita Transfer: Liverpool berupaya keras untuk mencegah kepindahan striker PSV Eindhoven, Donyell Malen, ke Borussia Dortmund, dengan mengajukan penawaran kontrak yang sama seperti klub Bundesliga tersebut.

Sebelumnya, Borussia Dortmund diberitakan telah mencapai kesepakatan personal dengan sang striker tim nasional Belanda tersebut.

Die Borussen diklaim bersedia untuk membayar sebesar 100 ribu euro per pekan untuknya, dengan nilai transfer diperkirakan sekitar 30 juta euro.

Namun demikian, berdasarkan warta yang dirilis oleh Anfield Central, Liverpool telah menyampaikan kepada Malen dan juga agennya, Mino Raiola, bahwa mereka bersedia untuk menggajinya dengan nilai serupa.

Masalahnya, The Reds perlu menjual pemain terlebih dulu sebelum menggat penyerang berusia 22 tahun ini. Sejauh ini, direktur olahraga Michael Edwards telah berusaha keras untuk menjual Divock Origi, Harry Wilson, dan Taiwo Awoniyi.

Marko Grujic dan Xherdan Shaqiri diinginkan oleh banyak klub, namun kubu Merseyside Merah masih belum menerima penawaran yang sesuai dengan permintaan harga yang mereka tetapkan.

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, PSV Eindhoven mematok 30 juta euro untuk Donyell Malen, dan Liverpool masih punya waktu karena Dortmund masih terpaut 5 juta euro dari angka tersebut, kendati sudah mencapai kesepakatan secara personal dengan klub asal Belanda itu.

Malen telah menarik perhatian banyak klub top pada bursa transfer musim panas ini, setelah mengoleksi 27 gol dan memberikan 10 assist di sepanjang musim 2020/2021 lalu. Ia juga menjadi bagian dari skuat timnas Belanda di Piala Eropa 2020 lalu.

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

Borussia DortmundDonyell MalenliverpoolPSV Eindhoven