Tottenham mengajukan tawaran barter Tanguy Ndombele dengan Houssem Aouar

Berita Transfer: Tottenham dikabarkan telah memasuki perburuan servis Houssem Aouar dari Lyon dan klub London utara tersebut menawarkan Tanguy Ndombele sebagai gantinya. Sedangkan klub Ligue 1 tersebut kabarnya bersedia melepas salah satu gelandang andalannya tersebut dengan harga diskon.

Tottenham telah terjun dalam perburuan servis geladang Lyon, Houssem Aouar untuk memuluskan rencana mereka untuk memboyong sang pemain ke London utara, mereka mengajukan tawaran tukar pemain dan pemain yang dipilih adalah Tanguy Ndombele seperti dilansir ESPN.

Klub rival London utara, Arsenal merupakan peminat lama servis sang gelandang akan tetapi harus menjual pemain terlebih dahulu sebelum memasuki perburuan. Paris Saint-Germain, Manchester United, Liverpool dan sebuah klub dari Spanyol juga dikaitkan dengan transfer Aouar.

Namun demikian Spurs telah menyalip para pesaing mereka dengan menghubungi Lyon dengan sebuah tawaran dengan peluang untuk merekrut kembali Ndombele yang bergabung dengan The Lilywhites dengan nilai transfer yang memecahkan rekor klub sebesar 60 Juta Euro di Juli 2019 lalu.

Lebih lanjut kabar mengungkapkan bahwa belum ada respn resmi dari Lyon meski demikan mereka ingin mengumpulkan dana setelah gagal lolos ke Liga Champions musim depan dan keuangan klub terdampak karena pandemi Covid-19.

Aouar sendiri ingin pindah ke Premier League, negosiasi telah digelar antara tim besutan Nuno Espirito dan Lyon akan tetapi masih dinantikan apakah Arsenal akan menindaklanjuti minat mereka, setelah tawaran senilai 35 Juta Euro ditolak musim panas lalu saat pemain 23 tahun tersebut bernilai sekitar 60 Juta Euro.

Gelandang asal Turki tersebut merupakan salah satu gelandang kreatif yang dibidik oleh The Gunners akan tetapi mereka harus melepas setidaknya satu pemain lagi di posisi tersebut sebelum meluncurkan tawaran. Granit Xhaka sedang negosiasi dengan Roma selain itu mereka juga mendengarkan tawaran untuk Lucas Torreira dan masa depan tidak menentu dialami Joe Willock dan Ainsley Maitland-Niles.

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

Houssem AouarTanguy Ndombeletottenham