Dane Scarlett sumbang gol saat Tottenham ditahan imbang Leyton Orient

Berita Liga Inggris: Striker muda Tottenham, Dane Scarlett mencetak gol di pertandingan persahabatan pertama yang dilakoni klub London utara melawan Leyton Orient yang berakhir dengan skor imbang 1-1 pada Sabtu (17/07) waktu setempat.

Di pertandingan perdananya sebagai manajer baru Tottenham, Nuno Espirito Santo hanya mampu membawa timnya bermain imbang 1-1 melawan Leyton Orient namun demikian yang menjadi sorotan di laga tersebut adalah pencetak gol Spurs, striker 17 tahun, Dane Scarlett.

Pekan ini eks manajer The Lilywhites, Jose Mourinho mendukung Scarlett menjadi salah satu bintang fenomenal masa depan timnas Inggris. Ia mencetak gol pembuka ke gawang Orient setelah meneriman umpan terobosan Lucas Moura di babak pertama.

Akan tetapi Orient menyamakan kedudukan di babak kedua di pertandingan perdana Nuno sebagai manajer The Lilywhites. Eric Dier menjadi kapten di laga tersebut yang diperkuat oleh Joe Hart, Harry Winks, Lucas, Dele Alli dan Steven Bergwijn. Namun yang menjadi bintang di laga tersebut adalah Scarlett.

Mourinho yang memberikan kesempatan debut pada Scarlett dengan menurunkannya sebagai pemain pengganti di dua pertandingan Liga Europa sebelum menjadikannya pemain termuda Tottenham yang bermain di Premier League saat ia diturunkan saat melawan West Brom pada Februari lalu di usianya yang baru menginjak 16 tahun dan 320 hari.

Scarlett yang merupakan pemain akademi The Lilywhites berlatih penuh dengan tim utama musim lalu sementara ia bermain bersama tim U-18 dan tim perkembangan. Ia meneken kontrak profesional pertamanya saat menginjak 17 tahun pada Maret lalu yang akan berlangsung hingga 2023 mendatang.

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

Dane ScarlettLeyton Orienttottenham