Enea Bastianini Bertekad Langsung Kompetitif Sejak Awal MotoGP 2022

Pembalap Federal Oil Gresini Racing, Enea Bastianini, ingin langsung tampil kuat dalam petualangan musim kedua di MotoGP.

Pembalap Italia tersebut butuh setengah musim untuk mengetahui kelebihan Desmosedici GP19 yang ditunganggi musim lalu. Pada paruh pertama, ia hanya tiga kali tembus 10 besar.

Banyak yang skeptis dengan rapor juara dunia Moto2 2020 ketika naik kelas. Ternyata, ia mampu membalikkan keadaan setelah jeda tengah musim.

Bastianini rutin berada di 10 besar dalam enam balapan terakhir, bahkan dua kali finis nomor tiga di Sirkuit Misano.

Harapan untuk melompat lebih tinggi disematkan seiring dengan penandatanganan kontrak bersama Gresini Racing. Pembalap 23 tahun tersebut senang bergabung lagi dengan tim yang memberikan kesempatan menapaki grand prix.

“Saya gembira karena bertemu keluarga besar pertama saya di Gresini, antara musim 2014 hingga 2016. Itu adalah tiga tahun luar biasa bagi saya karena kami bersenang-senang,” ia mengungkapkan.

“Musim 2022, pertama kali saya bersama Gresini di MotoGP. Saya sangat termotivasi, antusias. Saya akan memulai musim ini dengan semangat karena itu sebuah kehormatan bagi saya.”

Jika melihat lagi perjalanan musim lalu, tentu bakal ada perbedaan ke depannya. Pembalap berjuluk Bestia itu ingin langsung tancap gas dan bersaing dengan lawan-lawan terkencang.

Apalagi, ia sudah mengenal karakter Desmosedici GP. Bahkan Bastianini mengklaim motor musim 2021 yang akan dikendarai musim depan, relatif lebih mudah dikendalikan dibanding edisi sebelumnya.

“Yang saya harapkan, kami akan lebih kompetitif sejak awal karena tim dan Ducati sudah bertahun-tahun di MotoGP. Kami akan kompetitif di MotoGP Qatar, juga dalam tes di Sepang. Bagaimana pun, tes sangat penting,” ucapnya.

“Saya juga punya rekan setim yang bagus. Kami akan kencang saat tes. Musim depan akan jadi musim sangat bagus.

“Saya memiliki tim yang bekerja cukup lama dengan Andrea Dovizioso, juga ada mekanik saya sejak di Moto3. Saya membawa banyak pengalaman. Selama musim lalu, kami naik podium dua kali. Ini adalah sumber motivasi untuk MotoGP 2022.”

Bastianini menyaksikan bagaimana indahnya Sirkuit Mandalika yang jadi tuan rumah World Superbike. Menurut jadwal sementara, lintasan itu bakal menyelenggarakan MotoGP, setelah pembukaan di Qatar, Maret mendatang. Ia sangat antusias untuk melaju di sana.

“Saya tidak sabar melihat trek baru di Mandalika. Untuk penggemar di Indonesia, sampai jumpa tahun depan,” ia mengakhiri.