Valentino Rossi Tak Peduli Pendapat Marc Marquez

Legenda MotoGP, Valentino Rossi, mengatakan dirinya tak peduli apa pun reaksi Marc Marquez mengenai keputusannya untuk pensiun dari balap motor.

Hubungan antara Rossi dan Marquez belum membaik sejak insiden yang terjadi sepanjang MotoGP 2015, yang mana puncaknya terjadi di Grand Prix Malaysia.

Insiden yang dikenal dengan Sepang Clash itu tak pernah dilupakan oleh para penggemar, karena itu jadi penyebab awal Rossi gagal meraih gelar ke-10 di kejuaraan dunia balap motor.

Namun, ketika ditanya oleh awak media tentang hubungan mereka, keduanya kompak menjawab tak ada masalah satu sama lain.

Tetapi, baru-baru ini terungkap bahwa Marquez tak ingin Rossi menjadi juara dunia, setelah keduanya terlibat insiden di GP Argentina, seperti yang diungkapkan oleh Jorge Lorenzo.

Menanggapi hal tersebut, Rossi menegaskan dirinya sudah menyadari hal tersebut. Akan tetapi, The Doctor rupanya tak ingin memikirkannya.

Pria berusia 42 tahun itu mengatakan sudah melupakannya dan hanya ingin menikmati momen pensiunnya dari MotoGP.

Bahkan, Rossi tak ingin mengetahui bagaimana reaksi Marquez terhadap keputusannya gantung helm pada tahun ini.

Ketika ditanya apakah Marquez senang dengan keputusannya pensiun? Rossi menjawab: “Saya tidak bertanya kepadanya, karena hubungan kami sedikit buruk.”

Keputusan Valentino Rossi untuk pensiun pada akhir tahun ini karena dirinya gagal menemukan performa terbaiknya pada paruh pertama musim.

Namun, sangItalianotak akan jauh dari dunia balap, mengingat Team VR46 akan debut di MotoGP 2022. Ditambah dirinya juga ingin menggeluti ajang balap mobil.

“Senang rasanya memiliki waktu bebas setelah terlibat dalam kejuaraan dunia begitu lama,” ujar Rossi seperti dilansir Marca.

“Saya penasaran seperti apa rasanya menjadi seorang ayah. Saya juga berminat untuk mengikuti ajang balap GT. Saya mengavaluasi beberapa situasi dan saya telah berbicara dengan Ferrari.”

Mengikuti ajang balap roda empat merupakan salah satu cara Rossi untuk membuat dirinya tetap sibuk ketika musim baru MotoGP dimulai.

Pria asal Italia itu mengatakan masih belum bisa melupakan kebiasaan yang telah diajalaninya selama 26 tahun.

“Ketika MotoGP dimulai kembali, rasanya sangat sulit bagi saya,” ucapnya.

“Tapi, meninggalkan kejuaraan adalah pilihan tepat dan saya juga akan balapan lagi. Saya memang pensiun, tapi tidak hanya akan bersantai di rumah.”

Rossi juga saat ini tengah menunggu kelahiran putri pertamanya , hasil hubungan dengan sang kekasih, Francesca Sofia Novello.