Kemarin, pelantikan anggota KND hingga IPU ke-144 di Indonesia

Jakarta (BabatPost.com) – Beragam peristiwa politik terjadi di Indonesia, Rabu (1/12), mulai dari Presiden Joko Widodo melantik anggota Komisi Nasional Disabilitas (KND) hingga Ketua DPR RI mengundang parlemen dunia untuk menghadiri IPU ke-144 di Indonesia.

Berikut ini lima berita politik menarik pilihan BabatPost.com.

Presiden Jokowi lantik anggota Komisi Nasional Disabilitas

Presiden Joko Widodo, Rabu (1/12), melantik tujuh orang anggota Komisi Nasional Disabilitas Periode 2021-2026 di Istana Negara.

Pengangkatan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 53 M Tahun 2021 tertanggal 30 November 2021 dengan masa jabatan 5 tahun sejak pelantikan.

Selengkapnya baca di sini.
 

Presiden Jokowi: Indonesia fokus tiga hal sebagai Presidensi G20

Presiden Joko Widodo mengatakan Indonesia sebagai pemegang Presidensi G20 pada 2022 akan fokus pada tiga isu strategis, yakni penanganan kesehatan yang inklusif, transformasi ekonomi berbasis digital, dan transisi menuju energi berkelanjutan.

“Dalam Presidensi G-20 Indonesia akan fokus pada tiga hal, pertama penanganan kesehatan yang inklusif, kedua transformasi berbasis digital, ketiga transisi menuju energi berkelanjutan,” kata Presiden Jokowi dalam seremoni pembukaan Presidensi Indonesia G20 di Jakarta, Rabu (1/12).

Selengkapnya baca di sini.
 

Ketua DPR RI undang perlemen dunia hadiri IPU ke-144 di Indonesia

Ketua DPR RI Puan Maharani mengundang para anggota parlemen dunia untuk menghadiri Inter Parliamentary Union (IPU) General Assembly ke-144 di Indonesia.

“Suatu kehormatan bagi saya untuk memberitahukan kepada seluruh delegasi bahwa DPR RI akan menjadi tuan rumah Sidang IPU ke-144 di Bali, Indonesia, pada tanggal 20-24 Maret 2022,” kata Puan Maharani berdasarkan keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (1/12).

Selengkapnya baca di sini.
 

Wapres Ma’ruf terima kunjungan Menko Keamanan Singapura

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin menerima kunjungan kehormatan Menteri Koordinator Bidang Keamanan Nasional Singapura Teo Chee Hean di Istana Wapres, Jakarta, Rabu (1/12).

Mengawali pertemuan tersebut, Wapres Ma’ruf Amin menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada Menteri Teo Chee Hean atas meninggalnya Chew Poh Yim, istri Teo.

Selengkapnya baca di sini.
 

Mensesneg: Saat ini tidak ada rencana Presiden untuk reshuffle kabinet

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengungkapkan hingga saat ini tidak ada rencana dari Presiden RI Joko Widodo untuk melakukan perombakan atau reshuffle kabinet.

“Sampai sekarang tidak ada rencana tersebut. Sampai sekarang, ya,” ujar Pratikno kepada wartawan di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (1/12).

Selengkapnya baca di sini.

IPU ke-144Komisi Nasional Disabilitasreshuffle kabinet