Is Pusakata Merasa Sangat Terhormat Lagu Akad Dijadikan Film

BabatPost.com – Musisi Moh Istiqamah Djamad yang juga dikenal dengan Is Pusakata mengungkapkan rasa bangganya lagu Akad yang rilis pada 2017 silam bersama Payung Teduh diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama.

“Ini apresiasi tertinggi bagi seorang musisi. Lagunya terintegrasi dengan produk karya lain, enggak bisa minta yang lain. Terima kasih banyak,” kata Is Pusakata di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (3/12).

Dia mengaku dirinya sempat muncul sekilas dalam film ini. Is sendiri punya peran strategis dalam film Akad. Ia menjadi musik scoring secara utuh atas film yang mengambil lokasi syuting di Lombok tersebut.

Is Pusakata juga mengakui dirinya diberikan kebebasan untuk menentukan warna musik sesuai seleranya dalam film ini. Ia pun mengaku bisa mengekspresikan diri dengan sangat baik karena kebebasan dan kepercayaan yang diberikan kepada dirinya.

“Setelah beberapa kali pegang scoring, ini salah satu yang saya punya ruang untuk membunyikan apa yang saya mau tanpa harus dikekang. Pas jadi, betul betul natural,” tuturnya.

Lagu Akad pun diubah total oleh Is Pusakata dibandingkan dengan lagu Akad yang rilis pada 2017 silam. Is memiliki alasan tersendiri kenapa dirinya merombak total lagu itu. Padahal lagu Akad versi lama sudah disukai oleh banyak orang.

“Itu untuk mengukur kemampuan kalian untuk menerima sesuatu yang tidak selalu sesusai dengan kemauan kalian,” kata Is.

Dia pun mengakui sudah menonton film Akad karena terlibat penuh dalam musik scoring. Is menyatakan film yang dibintangi Indah Permatasari dan Kevin Julio sangat ngena di hatinya.

“Filmnya sangat simpel, lama enggak nonton film yang berdialog apa adanya,” kata Is Pusakata.

film akadis pusakata