Dari Susah Sampai Punya Ferrari, Rizky Billar Ingatkan Kekuatan Mimpi

BabatPost.com – Rizky Billar termasuk salah satu selebriti tanah air yang memulai karir dari dunia hiburan dari nol dan modal pas-pasan. Dia nekat merantau ke Jakarta pada 2013 silam setelah pintunya di dunia hiburan terbuka usai menjadi juara 1 kontes Aneka Yess! tahun 2011.

Diceritakan Rizky Billar, saat merantau ke Jakarta, ia tidak membawa uang banyak. Duit yang dibawanya kala itu tidak sampai Rp 2 juta. Namun ia punya keyakinan akan dapat survive dan menekuni karir di dunia keartisan berbekal mimpi besar.

“2013 memutuskan merantau ke Jakarta dengan hanya bermodalkan mimpi dan angan-angan, berbekalkan doa dan harapan besar dari orang tua, serta uang yang dibawa saat itu saya masih ingat sekali sebesar 1 juta 7 ratus ribu.. yah bahkan tidak sampai 2 juta,” tulis Rizky Billar di Instagram.

Ia masuk ke dunia hiburan tentu saja tidak mudah kendati sudah memiliki modal dengan menyandang gelar sang juara tahun 2011 silam. Ia melanjutkan karirnya sebagai aktor dimulai dari peran biasa saja, bukan pemeran utama. Akan tetapi Rizky Billar membukatikan dirinya memang mumpuni di dunia akting. Sehingga dia terus dipercaya untuk bermain sinetron, series dan film.

Sejak 2018 silam, Rizky Billar sudah mulai mendapat peran utama. Namun namanya benar-benar diperhitungkan sebagai seorang aktor usai dikait-kaitkan netizen dengan Lesti Kejora sejak 2020. Billar-Lesti kini sudah resmi menjadi pasangan suami-istri.

Rizky Billar mengatakan, dengan kerja keras, secara perlahan ia mulai berhasil mewujudkan mimpi-mimpinya satu persatu. Aktor 26 tahun itu mengingatkan pentingnya kekuatan mimpi.

“Alhamdulillah Pelan2 si anak pemimpi ini mampu mewujudkan mimpinya satu persatu dengan apa yang dibawa tadi,sesuatu yang mungkin dianggap orang lain hal kecil namun sangat berarti bagi saya,” tuturnya.

Rizky Billar lebih lanjut mengatakan, mimpi sangat penting dalam hidup karena menjadi semacam arah dan tujuan yang hendak dicapai. Dari mimpi tersebut, kemudian tergerak untuk mewujudkannya. Tentu saja dengan usaha dan kerja keras.

“Mimpi, kita butuh mimpi untuk meraih apa yang kita ingin, namun mimpi yang saya lakukan adalah mimpi dengan mata terbuka.. artinya saya bermimpi tapi berpikir, mengucapkan dan melakukan,” katanya.

Selain mengandalkan kekuatan mimpi, Rizky Billar meyakini kesuksesannya di dunia hiburan juga tidak lepas dari doa orang tuanya. Tanpa doa mereka, ia yakin tidak akan bisa sampai ke puncak kesuksesan seperti sekarang.

“Doa orang tua, ini hal yang tak ternilai harganya, dan apa yang saya dapat sekarang adalah buah dari doa mereka yang diijabah.. termasuk mendapatkan istri yang luar biasa,” ucapnya.

Buah dari kerja keras Rizky Billar di dunia hiburan, ia kini sudah memiliki rumah dan mobil mewah. Dalam kirimannya di Instagram, Billar memperlihatkan 4 mobil terparkir rapi di rumahnya. Yaitu mobil Lamborghini Aventador, Ferrari California, BMW M3 dan Mercedes-Benz GLE 450 AMG Line.

Rizky Billar