Nekat Selfie Didenda Rp40 Juta

Nekat Selfie Didenda Rp40 Juta
Nekat Selfie Didenda Rp40 Juta

BabatPost.com – Berfoto selfie memang tengah menjadi tren di kalangan masyarakat khususnya wisatawan. Namun, sebaiknya ketika anda berlibur ke Spanyol harus berpikir dua kali untuk berfoto selfie.

Di setiap tahunnya, di Pamplona, Spanyol selalu digelar festival Running of the Bulls yang menjadi tonton wisatawan untuk memacu adrenalin. Festival tersebut melibatkan ratusan peserta yang berlari ketika kawanan benteng dilepas dari kandangnya.

Read More
Berita Terkait :  Daftar Wisata Yang Terpopuler Dan Terramai Di Dunia Pada Tahun 2017

Kawanan banteng tersebut sengaja dilepas berlari di tengah-tengah kota dan mengejar ratusan peserta yang berarian untuk menghindari tandukan banteng-banteng tersebut. Beberapa dari peserta terjatuh dan tergeletak di aspal untuk menghindari amukkan bateng.

Oleh karenanya, baik peserta maupun penonton yang menyaksikan di pinggir jalan harus berkonsentrasi. Karena, bukan tidak mungkin banteng-banteng tersebut menyeruduk mereka.

Untuk itu pula, tidak ada waktu untuk berfoto selfie. Karena, mengabadikan momen di festival ini dengan berfoto selfie sangat berisiko. Bahkan, pihak penyelenggara menjatuhi denda USD 3000 atau sekira Rp40 juta.

Berita Terkait :  Pasca Bantai Liechtenstein 0-8, Spanyol Kini Puncaki Klasemen Sementara Grup G

Selain itu, berfoto selfie di festival ini juga bisa tidak ditanggung oleh asuransi perjalanan. Dengan berfoto selfie di festival Running of the Bulls, wisatawan dianggap lalai. Demikian dikutip dari About, Selasa (9/6/2015).

Memang keamanan menjadi prioritas utama, oleh karena itu denda yang besar diharapkan dapat mencegah kelalaian para wisatawan.

Related posts