Final Gland Slam US Open 2016 : Angelique Kerber Jumpa Pliskova di Final AS Terbuka

  • Whatsapp

BABAT POST-Final Gland Slam US Open 2016 : Angelique Kerber Jumpa Pliskova di Final AS Terbuka- Petenis Jerman, Angelique Kerber, akan berhadapan dengan petenis Republik Ceko unggulan ke-10, Karolina Pliskova, dalam babak final Amerika Serikat (AS) Terbuka 2016.

Ini menjadi laga ulangan final WTA Tour Aegon Classic Birmingham  2015 yang kala itu dimenangkan Kerber dengan skor  6-7, 6-3 dan 6-4.

 

Kerber melangkah ke babak final setelah berhasil mengalahkan petenis Denmark, Caroline Wozniacki, dalam babak semifinal dengan skor 6-4 dan 6-3 di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Kamis (8/9) malam waktu setempat atau Jumat pagi WIB.

Berita Terkait :  Rossi on fire MotoGP kembali ramai

“Ini luar biasa,” kata atlet 28 tahun tersebut usai pertandingan seperti yang dikutip dari News Day, Jumat (9/9). “Ini adalah hari yang hebat.”

“Berada di final untuk kali pertama sangat berarti bagi saya. Dapat menjadi nomor satu di dunia kedengarannya luar biasa,” sambung Kerber.

Dengan melangkah ke babak final, Kerber dipastikan akan menjadi petenis putri nomor satu dunia usai turnamen Grand Slam tersebut. Hal itu bisa dipastikan setelah Serena Williams tersingkir di babak semifinal.

Berita Terkait :  Pembalap Indonesia harus Rela Kembali Tempati Posisi 18

Sementara itu Wozniacki mengakui bermain buruk di babak semifinal. “Saya datang sebagai peringkat ke-74 dunia dan orang-orang mungkin tidak banyak berharap kepada saya. Tapi saya bangga dapat membuktikan bahwa terkadang anggapan orang itu salah,” ucapnya.

Kerber sendiri menjadi petenis kedua asal Jerman setelah Steffi Graf yang berhasil menjadi petenis putri nomor satu dunia. “Saya pikir Graf akan bangga kepada saya yang dapat menjadi yang terbaik setelah dirinya,” ucap Kerber

Sementara petenis Republik Ceko Karolina Pliskova mengalahkan mantan petenis nomor satu dunia Serena Williams dengan skor 6-2 dam 7-6 (5).

Related posts