Satu Tiket Terakhir Babak 8 Besar Sukses Diraih Deltras Sidoarjo

BabatPost.com-Satu tiket terakhir babak 8 besar Liga 3 Jawa Timur akhirnya didapat Deltras Sidoarjo. Dalam pertandingan tunda di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin (9/12), The Lobster menang mudah atas lawannya, Mitra Surabaya, dengan skor 3-0.

Deltras sudah unggul pada menit ke-32. Pemain seniornya, Martinus Novianto Ardhi, berhasil memanfaatkan bola muntah hasil tepisan kiper Mitra Surabaya Galih Sudaryono. Dua gol lagi dicetak supersub Deltras bernama Wahyu Adi Priyanto.

Pesepak bola yang akrab disapa Beton itu mencetak dua gol pada menit ke-65 dan 74. Padahal, dia baru masuk pada menit ke-60. Dua gol tersebut juga mencatatkan namanya sebagai top scorer sementara Liga 3 zona Jatim dengan torehan 8 gol.

Berita Terkait :  Pelatih Persik: Sama Sekali Tidak Ada Niat Membantu Bali United

Setelah memastikan lolos babak 8 besar, Deltras dihadang jadwal pertandingan yang berat. Yaitu, langsung menghadapi Gresik United besok (11/12) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

’’Kami langsung persiapkan tim untuk melawan Gresik United. Tidak mudah. Waktu recovery hanya satu hari. Kami akan maksimalkan,’’ ujar pelatih Deltras Muhammad Zein Al Hadad.

Setelah delapan tim memastikan lolos ke babak 8 besar, tadi malam langsung digelar manager meeting di ruang media Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Kuota tim yang lolos ke Liga 3 zona nasional belum final.

Berita Terkait :  Juara Liga 3 Jatim Tersingkir, Beralasan Adanya Faktor Nonteknis

Seperti yang dikatakan Sekjen PSSI Yunus Nusi, penentuan kuota untuk Jatim menunggu hasil dari seluruh Liga 3 tiap provinsi.

Sejauh ini, yang sudah pasti, Jatim mendapat jatah tujuh tim. Artinya, dari delapan tim yang melaju ke babak 8 besar, ada satu tim yang tidak lolos ke Liga 3 nasional. Tim yang tidak lolos akan muncul dari hasil single match setelah babak 8 besar selesai digelar.

Deputi Sepak Bola Asprov PSSI Jatim Arief Syaifuddin mengatakan, jika jatah tujuh tim itu tak berubah, empat tim yang tidak lolos ke semifinal akan bertanding lagi untuk memperebutkan jatah tiga tim ke Liga 3 nasional.

Berita Terkait :  Persib Menang dan Makin Tempel Puncak, Bek Kanan Ingatkan Tetap Fokus

’’Kalau jatahnya berubah jadi delapan tim, langsung drawing saja untuk yang tidak lolos semifinal untuk menentukan Jatim 5, Jatim 6, Jatim 7, dan Jatim 8,’’ jelasnya.

Untuk kapan pelaksanaan single match tersebut, Arif menyebut masih menunggu pengumuman PSSI pusat soal jumlah kuota untuk Jatim.

Tim yang Lolos ke Babak 8 Besar Liga 3 Jatim:
Persewangi Banyuwangi
Persedikab Kediri
NZR Sumbersari
Persida Sidoarjo
Persinga Ngawi
Putra Delta Sidoarjo
Gresik United
Deltras Sidoarjo

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More