Wilujeng Sumping, Persib Resmi Gaet Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto

Wilujeng Sumping, Persib Resmi Gaet Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto

BabatPost.com – Persib Bandung secara resmi mendatangkan dua pemain Tim Nasional Indonesia, yakni Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, yang sebelumnya bermain untuk Persebaya Surabaya.

Kedua pemain tersebut diperkenalkan melalui laman resmi sosial media Persib, Rabu, dengan video animasi singkat yang diunggah dalam laman Instagram resmi tim @persib.

Read More

Dalam video perkenalan itu, Rachmat dan Ricky tampil secara animasi bersama-sama akan berkostum Pangeran Biru untuk Liga 1 2022. Dalam caption unggahan video animasi tersebut, Persib menyambut dua pemain Persebaya Surabaya dengan mengucapkan selamat datang menggunakan campuran bahasa Inggris dan bahasa Sunda. “It’s official now! Wilujeng Sumping Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya,” tulis Persib.

Berita Terkait :  Pukul PSIS, Madura United akhirnya Sudahi Tren Negatif

Transfer Ricky dan Rachmat ke Persib tersebut menjawab rumor yang sebelumnya sudah ramai diperbincangkan kalangan penggemar sepak bola Indonesia bahwa kedua pilar Timnas pada Piala AFF 2020 itu akan meninggalkan Persebaya untuk pindah ke Persib.

Ricky Kambuaya adalah gelandang serang kelahiran Sorong, 5 Mei 1996 yang bergabung dengan Persebaya sejak Januari 2020 setelah sebelumnya memperkuat PSS Sleman. Di Persebaya, permainan Ricky berkembang pesat hingga dilirik Shin Tae-yong untuk berkostum Timnas Indonesia.

Berita Terkait :  Shin Tae-yong Akui Timnas U-23 Gagal Imbangi Tempo Pohang Steelers

Nama Ricky Kambuaya menyita perhatian penggemar sepak bola Tanah Air saat tampil impresif pada Piala AFF 2020 di Singapura. Sementara itu, Rachmat Irianto adalah pemain asli Surabaya jebolan kompetisi internal Persebaya yang ditempa di Klub Indonesia Muda sebelum masuk skuad Persebaya senior di usia 17 tahun pada 2017. Pemain kelahiran 3 September 1999 itu kemudian masuk Timnas Indonesia U-19 arahan Indra Sjafri.

Bahkan, putra dari legenda sepak bola Persebaya, Bejo Sugiantoro itu ditunjuk sebagai kapten dalam Piala AFF U-19 2017 di Myanmar. Seperti Ricky, Rachmat juga merupakan bagian dari pasukan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020.

Di sisi lain, Persebaya mengumumkan telah melepas Irianto dan Kambuaya lewat unggahan di akun media sosial Instagram resmi klub. Persebaya tetap mendoakan yang terbaik bagi Irianto dan Kambuaya dalam unggahan tersebut yang juga menampilkan foto keduanya. ’’Kerja sama Persebaya dengan Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya harus berakhir di musim ini,” terang Persebaya,” Selasa (5/4/2022),

Berita Terkait :  Bonek Mania Tidak Terima Karena Persebaya Diusir dari Kongres PSSI

Persebaya menjelaskan kalau dua pemain tersebut punya alasan masing-masing untuk meninggalkan klub ini. ’’Kambuaya tidak mencapai kata sepakat dalam pembicaraan perpanjangan kontrak bersama Persebaya,” tulis Persebaya. ’’Sementara, Rian memilih untuk tidak melanjutkan kerja sama karena alasan keluarga. Kritik yang selama ini ia terima sudah berbuah tuduhan dan teror ke pihak keluarga,” sambung pernyataan itu. (*)

Related posts