Di Deltras Sidoarjo, Rendi Irwan Tak Bisa Pakai Nomor Punggung 12

Di Deltras Sidoarjo, Rendi Irwan Tak Bisa Pakai Nomor Punggung 12

BabatPost.com-Rendi Irwan identik dengan nomor punggung 12. Dia memakai nomor itu selama membela Persebaya Surabaya. Bahkan, dia selalu dipanggil ’’Rolas’’ oleh rekan-rekannya di Persebaya. Dia juga sempat mendirikan Pawon Rolas. Usaha kuliner yang dijalani sang istri, Vera Hisma Putri.

Sayang, sebutan Rolas, tampaknya, tidak akan berlaku di Deltras. Sebab, Rendi tidak bisa mengenakan nomor kesayangannya itu. Sebab, di Deltras, nomor 12 adalah milik suporter: Deltamania.

Read More
Berita Terkait :  Deltras Sidoarjo Belajar dari Masa Persiapan Liga 3 yang Begitu Mepet

Rendi awalnya sempat meminta nomor punggung 12. Tapi, setelah tahu sejarah Deltamania adalah pemilik nomor 12, Rendi mengurungkan niatnya. ’’Saya akhirnya memilih nomor punggung 19,’’ tutur pemain 35 tahun itu kepada Jawa Pos.

Pemilihan nomor punggung 19 juga tidak asal-asalan. Rendi sudah tidak asing dengan nomor itu. ’’Dulu saat di Persija dan Persik, saya pakai nomor punggung 19. Jadi tidak masalah,’’ tambahnya.

Meski tidak memakai nomor 12, Rendi tetap enjoy. ’’Yang penting saya sudah di sini, sudah bergabung bersama Deltras,’’ jelasnya.

Berita Terkait :  Pelatih Persebaya: Saya sudah Tahu Bagaimana Taktik Coach Robert

Lagi pula, Rendi sangat menghormati Deltamania. Dia menganggap suporter adalah roh sebuah klub. Apalagi, Deltamania sangat militan mendukung Deltras. ’’Bagaimanapun juga, Deltamania adalah bagian dari kami. Jadi, saya sangat respek,’’ jelas bapak tiga anak itu.

Bahkan, Rendi mengaku sangat kagum dengan Deltamania. Saat remaja, beberapa kali Rendi pernah melihat langsung Deltras bertanding di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

’’Dulu banyak pemain top yang membela Deltras. Mulai Nurul Huda, termasuk Sutaji. Saya sangat senang melihat permainan mereka di stadion,’’ beber pemain jebolan tim internal Mitra Surabaya tersebut.

Berita Terkait :  Juara Liga 3 Jatim Tersingkir, Beralasan Adanya Faktor Nonteknis

Saat itu, Rendi mengakui fanatisme Deltamania sangat tinggi. Dia berharap antusiasme itu tidak berubah musim ini.

’’Deltamania ini hampir sama dengan Bonek (fans Persebaya). Dukungan dan antusiasme mereka dalam mendukung tim kebanggaan luar biasa. Saya harap dukungan Deltamania itu bisa jadi modal bagus untuk langkah Deltras musim depan,’’ ucapnya.

Related posts