Persik Kediri Sayangkan Kepergian Septian Bagaskara

Persik Kediri Sayangkan Kepergian Septian Bagaskara

BabatPost.com-Septian Bagaskara resmi berpisah dengan Persik Kediri. Striker 24 tahun itu memilih meninggalkan tim kota kelahirannya. Padahal, pihak manajemen sempat menyodorkan kontrak baru. Tapi, tidak ada kesepakatan antara kedua pihak.

’’Sangat disayangkan tidak tercapai kata sepakat dengan Septian, terutama mengenai kesempatan bermain musim depan,’’ kata Direktur Utama Persik Kediri Rawaindra Ditya.

Read More

Musim lalu, Septian memang sudah jarang dimainkan. Striker asli Kediri itu hanya tampil dalam 15 laga dan mencetak dua gol.

Berita Terkait :  Deltras Sidoarjo Istirahatkan Sang Pelatih Kepala

Septian memang sulit bersaing dengan striker asing. Musim lalu Youssef Ezzejjari mampu jadi top scorer klub. Belum lagi ada M. Ridwan yang kini jadi ujung tombak timnas U-23.

Beruntung, pihak manajemen Macan Putih –julukan Persik– mampu mengikat local pride lainnya. Lima pemain asli Kediri dipastikan bertahan untuk musim depan.

Mereka adalah Fariz Aditama, Adi Eko Jayanto, Bayu Otto, Bagas Satrio, dan Jordan Zamorano. Pelatih Persik Javier Roca menyebut lima pemain itu memang masuk dalam skema musim depan.

’’Bukan hanya karena bakat daerah saja, Bayu Otto cukup potensial meski sempat cedera. Begitu juga Bagas Satrio dan Jordan Zamorano. Walau menit bermainnya musim lalu belum cukup banyak, saya percaya ketiganya masih akan terus berkembang,’’ terang Roca.

Berita Terkait :  Ini Rencana Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-23 vs Persija Jakarta Bulan Ini

Di klub lain, Borneo FC semakin dekat dengan Stefano Lilipaly. Pemain 32 tahun itu memang santer dikabarkan sudah deal dengan Pesut Etam –julukan Borneo FC. Sinyal kepindahan makin nyata setelah Lilipaly resmi meninggalkan Bali United.

’’Sebagai salah satu pemain yang mengantarkan Bali United menjadi back-to-back juara Liga 1, tentu kontribusi nyata dari Stefano sangat kami apresiasi,’’ kata CEO Bali United Yabes Tanuri.

Lilipaly sebenarnya cukup berat meninggalkan Bali United. Tim yang dibelanya sejak 2017 lalu. Tapi, langkah baru memang harus ditempuh.

Berita Terkait :  Alasan Fandi Eko Utomo sehingga Putuskan Terima Pinangan PSS Sleman

’’Kami berbagi banyak momen indah bersama dan saya senang menjadi bagian klub yang luar biasa. Tapi, setiap cerita punya awal dan juga punya akhir. Saya pun ingin mengatakan bahwa cerita saya berakhir di sini,’’ jelas Lilipaly.

Pihak Borneo FC belum mau menyebut nama Lilipaly. Tapi, tampaknya kans pemain berdarah Belanda itu untuk bergabung tinggal menunggu waktu. Apalagi, Presiden Borneo FC Nabil Husein mengisyaratkan untuk menambah pemain baru.

’’Masih ada lanjutannya dari rekrutan kami. Ditunggu saja setiap rilis yang akan kami keluarkan siapa pemain yang bergabung bersama Pesut Etam,’’ tegas Nabil.

Related posts