Bintang Muda Persipura, Top Scorer PON 2021 Diisukan Menuju Persija

Bintang Muda Persipura, Top Scorer PON 2021 Diisukan Menuju Persija

BabatPost.com-Ricky Ricardo Cawor secara resmi pamit dari skuad Persipura Jayapura. Dia memutuskan mencari tantangan baru di luar Papua. Soal klub yang bakal dituju, sampai saat ini sang pemain enggan membeberkan.

Namun, Persija Jakarta dikabarkan ngotot mendatangkan top scorer PON XX 2021 itu.

Read More
Berita Terkait :  Kalahkan Rival Klasik, Persija Juara Turnamen Awal Masa Pandemi

Rumor bergabungnya Ricky bersama tim ibu kota semakin kuat. Mengingat mantan penggawa Persemi Mimika itu sedang berada di Jakarta. Bahkan, akun media sosial Ricky Cawor ’’diserbu’’ oleh Jakmania dengan berbagai ucapan selamat datang.

Manajemen Persipura Jayapura juga sudah menyampaikan bahwa Ricky Cawor secara resmi telah berpamitan kepada manajemen.

’’Untuk Ricky Cawor, benar dia sudah pamit,” ungkap Sekum Persipura Rocky Bebena kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya kemarin (12/5).

Berita Terkait :  Prediksi Liga 1 Mitra Kukar vs Persipura Jayapura 13 Oktober 2017 Live di tvOne

Hengkangnya Ricky Cawor membuat Persipura kian krisis pemain. Terhitung, sudah 11 pemain yang resmi berpamitan dari klub berjuluk Mutiara Hitam tersebut. Hal itu tentu menjadi PR besar bagi manajemen Persipura yang seolah tak memagari pemainnya.

Ricky Cawor saat dihubungi Cenderawasih Pos membenarkan bahwa dirinya tak lagi menjadi bagian dari tim kebanggaan masyarakat Papua untuk musim depan. Dia mengakui telah berpamitan dengan manajemen Persipura. ’’Sudah, Kakak (pamit manajemen),” ujarnya.

Sementara itu, pemain muda Papua lainnya, Todd Rivaldo Ferre, akhirnya berlabuh ke PSS Sleman. Pemain kelahiran Jayapura, 15 Maret 1999, itu mengaku motivasi dalam dirinya yang membuatnya memutuskan bermain di luar tim Papua dan bergabung dengan Super Elang Jawa.

Berita Terkait :  Pelatih Persebaya: Persita Punya Serangan Cepat yang Berbahaya

’’Ini pertama kalinya buat saya bermain di luar tim Papua. Saya memotivasi diri sendiri untuk mencari pengalaman bermain di luar Papua, harus keluar dari zona nyaman. Saya bisa bermain bagus di Papua, makanya saya harus bermain di luar Papua,’’ ungkapnya.

Related posts