Timnas Indonesia Hajar Filipina 4-0, Sementara Puncaki Klasemen Grup A

Timnas Indonesia Hajar Filipina 4-0, Sementara Puncaki Klasemen Grup A

BabatPost.com – Timnas U-23 Indonesia melanjutkan penampilan menawan di ajang sepak bola SEA Games 2021. Setelah menang 4-1 atas Timor Leste pada laga kedua, kini Egy Maulana Vikri cs melumat Filipina dengan skor 4-0, Jumat (13/5) sore WIB.

Dengan kemenangan pada laga ketiga lanjutan Grup A tersebut, peluang Garuda Muda ke semifinal tetap terjaga. Kini, untuk sementara Indonesia berada di puncak klasemen Grup A dengan 6 poin. Indonesia unggul selisih gol dari Myanmar yang juga mengemas 6 poin. Myanmar sendiri baru menghadapi Vietnam pada pukul 19.00 WIB.

Read More
Berita Terkait :  Pasangan Bulutangkis Indonesia Hendra/Ahsan Targetkan Olimpiade 2016

Andai Myanmar vs Filipina berakhir seri, maka Myanmar kembali berada di puncak. Demikian halnya andai Myanmar mampu meraih kemenangan. Dan, andai Vietnam yang menang, Vietnam yang berada di puncak klasemen sementara dengan 7 angka. Sampai berita ini tayang, laga Myanmar vs Filipina sedang dilangsungkan.

Empat gol Indonesia dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, diciptakan oleh Muhammad Ridwan, Rizky Ridho Ramadhani, Egy Maulana Vikri, dan Marselino Ferdinan dari titik putih.

Pada laga kontra Filipina, Indonesia yang bermain dengan formasi 4-2-1-3, dengan trio Egy Maulana, Muhammad Ridwan dan Witan Sulaeman di lini depan menguasai laga sejak awal. Ditopang gelandang Syahrian Abimanyu, Marc Klok dan Ricky Kambuaya, skuad Garuda Muda mampu mengendalikan permainan dan menghadirkan peluang-peluang.

Berita Terkait :  Samsul Arif Munip Adalah Pengecualian

Pada menit ke-18, penyerang yang mencatatkan debutnya di SEA Games, Muhammad Ridwan, berhasil menorehkan gol setelah memanfaatkan umpan Egy Maulana.

Unggul 1-0, Indonesia terus meningkatkan intensitas serangan. Witan lagi-lagi meraih peluang, kali ini menit ke-32, tetapi bola tendangannya ke gawang yang sudah ditinggalkan kiper dapat dihalau bek lawan.

Berkali-kali mencoba, Indonesia akhirnya mampu mendapatkan gol kedua pada menit ke-44 lewat bek Rizky Ridho Ramadhani yang menyundul bola umpan tendangan bebas Syahrian Abimanyu. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Usai jeda, pelatih Indonesia Shin Tae-yong memasukkan beberapa pemain baru seperti Ilham Rio Fahmi, Marselino Ferdinan, Irfan Jauhari, dan Ronaldo Kwateh. Indonesia memang sempat tersudut pada awal babak kedua, tetapi strategi pergantian pemain oleh Shin pelan-pelan membuahkan hasil.

Berita Terkait :  Bonek dan Aremania Patah Hati, PSIS Resmi Boyong Marukawa dan Fortes

Pada menit ke-74, Egy sukses menjauhkan jarak Indonesia dengan Filipina dengan golnya. Menerima umpan Irfan Jauhari, Egy dengan tenang menorehkan gol yang menjadi gol keduanya di SEA Games 2021.

Sebuah akselerasi dari Ronaldo Kwateh harus dihentikan dengan pelanggaran oleh bek Filipina Enrique Linares. Wasit pun memberikan tendangan penalti untuk Indonesia yang dieksekusi sempurna oleh gelandang berusia 17 tahun, Marselino Ferdinan pada menit ke-85.

Indonesia menutup pertandingan dengan skor 4-0. Bagi Filipina, kekalahan dari Indonesia membuat mereka tersingkir dari SEA Games 2021.

Related posts