Envygreen Berkolaborasi dengan Dhairya dan Komunitas Pecinta Lingkungan Gelar Beach Clean Up Pantai Pelangi

Brand skincare lokal Envygreen berkolaborasi dengan Dhairya, brand tas lokal dan komunitas peduli lingkungan 4K. Yogyakarta menggelar bersih pantai atau beach clean up.

Kegiatan beach clean up yang dilaksanakan di Pantai Pelangi, Bantul, 2 Juli 2022 ini merupakan bentuk kepedulian Envygreen terhadap lingkungan. Terutama, kawasan pantai yang berpotensi dijadikan tempat buang sampah sembarangan.

“Kami bersama tim dari Dhairya dan komunitas peduli lingkungan 4K. Yogyakarta menggelar bersih pantai. Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan dan kawasan pantai. Kegiatannya kami mulai dari pukul 15.00-18.00 WIB,” kata Diana Anggriani owner CV Global Mulia Abadi (Envygreen).

Berita Terkait :  Ini Gejala Zika yang Mirip Demam Berdarah, Waspadalah..!!
Kegiatan beach clean up yang dilaksanakan di Pantai Pelangi, Bantul, 2 Juli 2022 ini merupakan bentuk kepedulian Envygreen terhadap lingkungan.

 

Tak kurang dari 60 orang mengukuti bersih pantai ini. Mereka dibagi menjadi dua kelompok besar. Kemudian, lima orang dari masing-masing kelompok diberi karung yang digunakan sebagai wadah dari sampah yang telah dipungut.

“Sampahnya ini dibagi ke dalam lima kategori, yaitu sampah lembaran, patahan, sedotan, plastik, dan residu. Setelah sampah terkumpul, kemudian akan diolah kembali oleh 4k.Yogyakarta menjadi barang berguna. Contohnya, sampah lembaran dan sedotan bisa diolah menjadi kerajinan,” jelas Diana.

Diana menuturkan, aktivitas bersih pantai seperti ini sangat bagus untuk mengurangi polusi plastik dan membuat masyarakat lebih bijak dalam menghasilkan sampah.

Berita Terkait :  Survive Selama Pandemi, SPE Solution Akan Gelar One-Day Hiring dan Pemberian Beasiswa

Selain itu, dengan kegiatan bersih pantai ini diharapkan dapat mengurangi kerusakan alam dan hewan-hewan serta biota laut di dalamnya akibat sampah.

“Kegiatan seperti ini diharapkan bisa menginspirasi masyarakat sekitar maupun pengunjung untuk menjaga kebersihan pantai. Tujuannya agar lingkungan bersih laut kita tetap terjaga. Biota laut dan hewan di dalamnya tidak terdampak sampah,” paparnya.

Envygreen sendiri merupakan brand lokal asal Bandung yang berdiri sejak tahun 2011. Envygreen mengusung bahan-bahan natural dan ramah lingkungan.

Berita Terkait :  Remaja ini tuntut Facebook karena terbitkan foto Telanjangnya, FB juga dituduh sensor foto masa Perang Vietnam

Envygreen, salah satu merk yang berhasil memperkenalkan rangkaian produk skincare dengan memaksimalkan manfaat bahan-bahan alami.

“Tak hanya itu, kami juga selalu mengajak para pembeli untuk menerapkan kebiasaan guna ulang alias recycle kemasan. Untuk mengemas produk, Envygreen memanfaatkan plastik berbahan dasar singkong yang bisa terurai lebih cepat, paper bag atau totebag, tergantung pada berapa banyak produk yang dibeli,” pungkasnya.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa mengunjungi Instagram official @envygreen_id dan @dhairyaid atau TikTok @envygreen_id.

Related posts