Gratis Download Opera Mini Apk Terbaru 2022

Opera Mini Apk

Babatpost.com – Mesin pencari tidak hanya Google chrome saja tetapi ada juga Opera Mini yang mana juga memberikan layanan mesin pencari dengan klaim memberikan kecepatan browsing. Opera Mini juga dikenal sebagai aplikasi browser yang memiliki tampilan atau interface minimalis dan mudah digunakan oleh siapa saja.

Di samping itu, Opera Mini juga sangat mengunggulkan kecepatan browsingnya yang bisa mengalahkan berbagai aplikasi browser lainnya. Kamu bisa memiliki Opera Mini Apk secara gratis di Google Play Store.

Read More

Opera Mini tidak hanya populer bagi pengguna smartphone Android. Aplikasi ini sudah dikenal sejak lama, lebih tepatnya ketika handphone masih menggunakan Java maupun Symbian. Popularitas browser tersebut tidak hilang meski teknologi ponsel sudah jauh berubah.

Aplikasi Opera Mini tersedia untuk platform Android dan bisa didownload secara langsung melalui Google Playstore. Aplikasi tersebut sudah didownload oleh lebih dari 500 ribu pengguna dari seluruh dunia. Sebagian besar pengguna juga merasa puas menggunakannya. Hal ini ditandai dengan rating 4.3.

Berita Terkait :  Link Download GB WhatsApp Pro Apk Mod Anti Banned Terbaru V21.10

Download Opera Mini Apk Terbaru 2022

Versi Tanggal Rilis Ukuran File Link Download
V62.1.2254.60552 5 Januari 2022 (terbaru) 32,2 MB https://m.apkpure.com/id/opera-mini-fast-web-browser/com.opera.mini.native/download/628060552-APK-6d87db852341a4394891f8cb78def6ff?from=versions%2Fversion

Cara Install Opera Mini Apk

Apabila kamu sudah mendownload file Opera Mini dari link di atas, yang akan didapatkan adalah file Apk. Selanjutnya, file tersebut masih harus diinstall terlebih dahulu secara manual sebelum bisa digunakan. berikut ini langkah-langkah untuk install Opera Mini secara manual.

  1. Langkah paling awal yang harus dilakukan adalah mengatur izin supaya kamu bisa install aplikasi dari luar Playstore. Pada setiap versi Android, caranya mungkin berbeda. Berikut ini akan dijelaskan cara mengatur izin install aplikasi di Android 9 atau Pie.
  • Buka menu Settings, kemudian pilih submenu App and Notifications.
  • Klik Advanced, kemudian klik lagi pada opsi Special app access.
  • Pilih opsi Install Unknown Apps.
  • Kamu akan melihat daftar aplikasi yang punya akses untuk install aplikasi. Di sini, pilih salah satu aplikasi yang dipakai untuk mengelola file, seperti File Manager atau Google Files.
  • Klik toggle pada Allow from this source untuk mengaktifkannya.
  1. Jika sudah selesai melakukan pengaturan seperti langkah pertama tadi, sekarang kamu bisa membuka File Manager.
  2. Temukan folder tempat kamu menyimpan file Apk yang sudah didwonload sebelumnya. Biasanya, file tersebut akan terletak di folder Download.
  3. Jika sudah menemukan file Apk yang dimaksud, klik pada file
  4. Kamu akan diarahkan ke halaman untuk instalasi, klik opsi Install.
  5. Selanjutnya, kamu hanya perlu menunggu sampai aplikasi tersebut selesai diinstall.
  6. Jika sudah selesai, akan ada keterangan yang muncul di layar.
  7. Kamu bisa memilih salah satu dari dua opsi. Jika ingin keluar dari halaman install tanpa membuka aplikasi, pilih Finish. Jika ingin langsung membukanya, pilih Open.
Berita Terkait :  Download Survivor.io MOD APK 1.4.4 Terbaru 2022

Langkah-langkah menginstall aplikasi secara manual memang lebih rumit dibandingkan menginstall secara langsung dari Playstore. Jika sudah berhasil menginstall aplikasi dengan mengikuti tutorial di atas, kamu bisa menghapus file Apk yang masih tersimpan di internal storage.

Menghapus file Apk akan membantu kamu mengosongkan beberapa megabyte memori internal. Hal ini sangat berharga untuk smartphone Android yang selalu mendapatkan peringatan memori hampir penuh.

Related posts