Wisata di Tulungagung Paling Hits Dikunjungi: Foto, Harga, Lokasi

Wisata di Tulungagung Paling Hits Dikunjungi: Foto, Harga, Lokasi

BabatPost.com – Tulungagung merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Daerah ini terkenal sebagai daerah penghasil marmer di Indonesia. Tulungagung tidak terlalu besar, namun nyaman dikunjungi karena suasana di kabupaten ini masih sangat asri dan segar.

Tulungagung juga terkenal dengan wisatanya yang sangat indah karena dekat dengan gunung dan pantai. Maka dari itu, banyak orang yang berkunjung ke daerah ini untuk menjajal wisata yang ada di sana karena cocok untuk melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan. Berikut ini rekomendasi wisata di Tulungagung yang wajib dikunjungi:

Read More

1. Taman Aloon-Aloon
Taman Aloon-Aloon (Instagram: tulungagungtourism)

Wisata di Tulungagung ini merupakan wisata yang wajib dikunjungi yaitu Taman Aloon-Aloon Tulungagung. Sebenarnya ini adalah alun-alun yang ada di Tulungagung dengan penulisan yang berbeda. Alun-alun ini bisa dibilang menjadi ikon yang terkenal dari daerah Tulungagung.

Di Taman Aloon-Aloon Tulungagung ini kalian bisa melakukan berbagai macam aktifitas seperti jogging, memberi makan ikan dan burung, berfoto-foto di sekitar, bahkan untuk sekedar nongkrong bersama teman. Wisata di Tulungagung ini buka 24 jam serta tempat ini biasanya ramai saat weekend terutama saat sore hari.

Berita Terkait :  Menikmati Bromo dengan Prokes Ketat

Lokasi: Jalan RA Kartini, Kampungdalem, Tulungagung, Jawa Timur.

Harga Tiket:

Hari
Harga

Senin – Minggu
Gratis

 

2. Ranu Gumbolo
Ranu Kumbolo (Instagram: aditya_m_arman)

Jika kalian mencari wisata di Tulungagung yang menawarkan panorama indah maka kalian bisa mengunjungi Ranu Gumbolo. Tempat ini memiliki danau alam yang dikelilingi oleh pegunungan hijau yang sangat memanjakan mata. Ranu Gumbolo terasa seperti kalian mengunjungi wisata di luar negeri namun bedanya ini berada di dalam negeri.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Ranu Gumbolo antara lain yaitu mengelilingi danau dengan naik perahu, piknik, camping, atau sekedar berfoto-foto dari atas pohon yang menampilkan panoramanya. Wisata di Tulungagung ini buka dari pukul 07.00 hingga 17.00 sehingga cocok bagi kalian yang ingin menikmati sunset di sana.

Lokasi: Bantengan, Mulyosari, Pagerwojo, Tulungagung, Jawa Timur.

Harga Tiket:

Hari
Harga

Senin – Minggu
Rp 5.000

 

3. Pantai Kedung Tumpang
Pantai Kedung Tumpang (Instagram: sendystr_)

Apabila mengunjungi Tulungagung rasanya tidak afdol apabila tidak mengunjungi pantainya. Salah satu pantai yang menjadi wisata di Tulungagung paling favorit yaitu Pantai Kedung Tumpang. Pantai ini identik dengan karangnya yang besar serta ombak yang cukup tinggi dan kencang. Namun pemandangannya tidak perlu diragukan lagi karena sangat indah.

Berita Terkait :  Bus Wisata DKI Jakarta Siap Temani Anda Berwisata Sejarah, Kuliner, dan Belanja Secara Gratis

Di Pantai Kedung Tumpang ini kalian bisa melakukan aktivitas seperti berenang namun di saat tertentu karena pantai ini berhadapan langsung dengan laut selatan sehingga memiliki ombak yang besar. Jika kalian takut, maka kalian bisa berfoto di atas karang saja. Pantai Kedung Tumpang buka 24 jam. Akses menuju wisata di Tulungagung ini cukup sulit sehingga disarankan untuk pergi ramai-ramai.

Lokasi: Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Tulungagung, Jawa Timur.

Harga Tiket:

Hari
Harga

Senin – Minggu
Rp 5.000

 

4. Alas Kandung
Alas Kandung (Instagram: aan.jun)

Tidak hanya memiliki pantai yang indah, Wisata di Tulungagung juga memiliki banyak air terjun yang sangat indah salah satunya yang terkenal yaitu Alas Kandung. Air terjun ini memiliki air berwarna biru yang sangat jernih. Air terjun Alas Kandung ini juga dikelilingi oleh pepohonan hijau yang sangat menyegarkan mata.

Meskipun Air Terjun Alas Kandung terlihat menarik untuk kita berenang disana, perlu diperhatikan bahwa air terjun ini memiliki kedalaman kurang lebih 4-8 meter sehingga diperlukan peralatan serta keahlian khusus. Jika kalian tidak ingin berenang maka kalian bisa berfoto di pinggiran air terjun saja. Wisata di Tulungagung ini buka dari pukul 06.00 hingga 18.00 serta aksesnya juga dekat dari pemukiman warga.

Berita Terkait :  Berkunjung ke Bumi Perkemahan Jurang Senggani di Tulungagung

Lokasi: Area Sawah, Tanen, Rejotangan, Tulungagung, Jawa Timur.

Harga Tiket:

Hari
Harga

Senin – Minggu
Rp 6.000

 

5. Pantai Pacar
Pantai Pacar (Instagram: m.alvns)

Wisata di Tulungagung yang satu ini juga merupakan wisata pantai yang tidak boleh kalian lewatkan yaitu Pantai Pacar. Pantai ini memiliki pemandangan yang menyegarkan mata. Lalu Keunikan dari Pantai Pacar yaitu mereka terkenal dengan air terjun yang berada di tebing sekitar pantai sehingga suasana semakin indah.

Kegiatan yang bisa kalian lakukan di Pantai Pacar yaitu kalian bisa berenang di sekitaran pantai namun harus ada pengawasan. Kalian juga bisa camping, bermain pasir atau sekedar berfoto-foto sambil menikmati sunset yang indah di sekitaran pantai. Wisata di Tulungagung ini buka 24 jam.

Lokasi: Desa Pucanglaban, Tulungagung, Jawa Timur.

Harga Tiket:

Hari
Harga

Senin – Minggu
Rp 5.000

 

Related posts