Cara Mengubah Animasi Charging di iPhone Dengan Mudah

Seperti kita ketahui, dahulu Apple tidak menyediakan banyak opsi untuk mempersonalisasi smartphone mereka, tetapi semenjak hadirnya iOS 14, banyak membawa perubahan besar dalam hal kustomisasi.

Sistem operasi iOS terbaru sekarang telah menyediakan berbagai fitur unik untuk menyempurnakan personalisasi di iPhone, seperti mengubah widget layar beranda, ikon aplikasi, dan lain-lain.

Di antara hal-hal menarik yang bisa kita manfaatkan, yaitu kemampuan untuk mengubah animasi charging di iPhone. Animasi charging iniĀ  secara otomatis akan ditampilkan di layar saat mengisi baterai.

Untuk mengetahui lebih jelasnya, silahkan baca terus artikel ini untuk mengetahui cara mengubah animasi charging di iPhone.

Cara Mengganti Animasi Pengisian Daya (Charging) iPhone

Pertama-tama, kita akan memilih animasi yang diinginkan dari aplikasi animasi charging. Setelah itu, kita akan menggunakan shortcut aplikasi tersebut sehingga setiap kali iPhone terhubung ke pengisian daya, animasi akan otomatis muncul.

Berita Terkait :  Berikut Tempat-tempat Terlarang Bermain Pokemon Go

Meskipun prosesnya mungkin sedikit ribet dan memakan waktu, namun hasil akhirnya sangat memuaskan. Di bawah ini BabatPost.com akan membagikan langkah-langkah mengganti animasi charging di perangkat iOS.

Install Aplikasi Animasi Charging

Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi yang menyediakan animasi charging di perangkat iOS. Berikut ini tiga aplikasi yang menyediakan fitur animasi charging iOS secara gratis:

Ketiga aplikasi ini menawarkan animasi yang bagus untuk digunakan mengganti tampilan saat mengisi baterai. Silahkan download salah satu aplikasi di atas dan pilih animasi yang Anda inginkan.

Luncurkan Shortcut

Setelah selesai install aplikasi animasi charging di atas, silahkan luncurkan aplikasi Shortcut di iPhone dan ketuk Automation di bagian bawah.

Berita Terkait :  Cara Download Video YouTube Android

Buat Personal Automation

Buat Personal Automation

Selanjutnya ketuk Create Personal Automation. Lalu gulir ke bagian bawah layar dan pilih opsi Charger. Setelah itu pilih opsi Is Connected lalu ketuk Next di sudut kanan atas layar kemudian tap Next sekali lagi. Berikutnya, matikan opsi Ask before Running, lalu pilih Done (Selesai) di sudut kanan atas layar.

Pilih Opsi Scripting

Pilih Opsi Scripting

Langkah berikutnya tap opsi When iPhone Is Connected To Power kemudian pilih No Actions. Ketuk tombol Add Action (Tambah Tindakan) dan pilih opsi Scripting. Kemudian pilih opsi Open App.

Pilih Aplikasi Animasi charging

Pilih Aplikasi Animasi charging

Pada langkah berikutnya, klik pada opsi Choose, kemudian pilih aplikasi animasi charging yang Anda inginkan. Langkah terakhir, tap opsi Done di bagian atas layar.

Berita Terkait :  Kartu Hadiah Google Play Dapat Dibeli di Indomaret

Setelah selesai mengikuti langkah-langkah di atas, setiap kali mengisi daya iPhone, animasi pengisian daya pilihan Anda akan muncul. Anda juga dapat dengan mudah mengubah animasi charging yang lain dengan tutorial ini dan mengubah tampilan iPhone setiap saat Anda inginkan.

Demikianlah panduan cara mengganti animasi charging di iPhone berbasis iOS 14 ke atas. Simak juga artikel menarik lainnya tentang cara mengubah logo Apple di Keyboard yang telah kami bahas sebelumnya.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di Babatpost.com dengan cara Follow BabatPost di Google News

Related posts