Deretan Film Keluarga yang Asyik Ditonton Saat Liburan – Bagian 3 (selesai)

Menghabiskan waktu bersama keluarga tidak hanya seru dinikmati dengan kegiatan-kegiatan di luar rumah. Namun, waktu bersama keluarga ketika berkumpul di rumah juga merupakan suatu hal yang seru dengan melakukan beragam aktivitas, salah satunya adalah dengan menonton film bersama. Hal ini layak dilakukan di saat liburan ketika anggota keluarga tidak memiliki kegiatan apapun di luar rumah atau memang sengaja ingin menghabiskan waktu bersama di rumah. Untuk itu, yang Anda butuhkan adalah deretan film-film ini sebagai teman Anda bersantai dengan keluarga tercinta.

Children of Heaven

Read More

Film keluarga yang satu ini merupakan salah satu film drama keluarga yang mengharukan dari Iran. Mengisahkan tentang perjuangan seorang kakak untuk menggantikan sepatu adiknya yang hilang. Ali Mandengar berusaha sekuat tenaga untuk menggantikan sepatu adiknya, Zahra yang hilang dan berusaha menyembunyikan hal tersebut dari ayahnya yang miskin dan ibunya yang sedang sakit. Film yang dirilis di tahun 1997 tersebut disutradarai oleh Majid Majidi dan berhasil masuk nominasi Academy Award untuk kategori Best Foreign Language Film di tahun 1998.

Berita Terkait :  Arus Balik Liburan 2017 Mulai Terasa, Terminal Purabaya Dipadati Penumpang

Finding Nemo

Film seru lainnya yang cocok ditonton pada saat liburan adalah Finding Nemo. Meskipun mungkin film animasi yang satu ini sudah sering ditayangkan di layar kaca televisi Indonesia, tapi tidak ada salahnya untuk menontonnya lagi bersama keluarga tercinta. Film yang rilis di tahun 2003 ini bercerita tentang perjalanan seekor ikan badut yang overprotektif bernama Marlin yang berpetualang mencari anaknya Nemo yang ditangkap oleh manusia di Great Barrier Reef ke Sidney, Australia. Film besutan sutradara Andrew Stanton yang diproduksi oleh Pixar dan Disney ini pun rupanya cukup menarik perhatian banyak khalayak dikarenakan sembilan tahun setelah rilis, film ini kembali dirilis dengan format 3D pada September 2012, dan kemudian dirilis dalam format Blu-ray pada bulan Desember di tahun yang sama. Tidak hanya itu, Finding Nemo juga berhasil memenangkan penghargaan Academy Award untuk kategori Best Animated Feature.

Le Grand Voyage

Satu lagi film yang mengisahkan hubungan antara ayah dan anak. Le Grand Voyage yang dirilis di tahun 2004 serta ditulis dan disutradarai oleh Ismael Ferroukhi menceritakan kisah seorang ayah yang hendak menunaikan ibadah haji di mana ia meminta tolong pada anaknya untuk mengantarkannya naik mobil dari bagian selatan Prancis hingga Mekah. Pada awalnya hubungan antara keduanya cukup renggang dan dingin, namun setelah melewati perjalanan tersebut, hubungan keduanya pun membaik. Film ini juga sempat ditayangkan pada Festival Film Internasional Toronto dan Venisia di tahun 2004.

Berita Terkait :  Hati-Hati Gunakan Gelas Kamar Hotel

The Croods

Tidak hanya mengisahkan cerita berlatar belakang keluarga, The Croods juga dapat membuat anak-anak menjadi tertarik untuk mempelajari masa pre-historik. Film animasi komedi petualangan ini mengisahkan tentang suatu masa pre-historik fiksional yang dikenal dengan The Croodaceous di mana posisi “Leader of the Hunt” terancam oleh kedatangan orang-orang jenius yang menemukan temuan-temuan baru ketika mereka sedang mencari rumah baru. Film keluaran DreamWorks dan 20th Century Fox ini disutradarai oleh Kirk DeMicco dan Chris Sanders beserta Nicolas Cage, Emma Stone, Ryan Reynolds, Catherine Keener, Clark Duke dan Cloris Leachman sebagai pengisi suaranya.

Berita Terkait :  Rodolfo Guzman Huerta hari menjadi artis Google Doodle

Boyhood

Boyhood merupakan salah satu film keluarga yang sayang jika dilewatkan. Rilis di tahun 2014, film ini telah diproduksi sejak tahun 2002 hingga 2013. Film independen yang ditulis dan disutradarai oleh Richard Linklater ini menceritakan kisah kehidupan Mason Evans, Jr. dari semenjak ia berusia enam tahun hingga delapan belas tahun selama ia tinggal di Texas dengan orangtua yang sudah bercerai. Awal mulanya, film ini dimulai dengan naskah yang belum selesai dan hanya dengan plot utamanya saja, dan seiring berjalannya produksi, Linklater pun mengembangkan naskah film tersebut.

Lemony Snicket’s A Series of Unfortunate Events

Film yang rilis di tahun 2004 ini disutradarai oleh Brad Silberling yang diadaptasi dari novel dengan judul A Series of Unfortunate Events hasil karya Lemony Snicket. Film komedi fantasi ini mengisahkan tentang tiga orang anak yatim piatu yang diadopsi oleh penjahat misterius yang berencana merebut harta warisan dari kedua orangtua mereka. Jim Carrey berperan sebagai Count Olaf, peran antaganis yang ada dalam film yang diproduksi oleh Nickelodeon ini.

 

Related posts