Tips Mudah Menata Isi Tas Travel

Saat Anda dan keluarga sedang traveling, dirasa aman-aman saja dan sah-sah saja ketika membawa bawaan yang banyak. Namun, kondisinya tentu berbeda ketika para ibu bekerja juga traveling untuk agenda kantor. Jika harus menginap, Anda perlu memperhatikan beberapa hal, yakni:

  1. Tentukan Kebutuhan, menghitung lamanya perjalanan. Apakah singkat(2-3 hari) atau cukup lama (1-2 minggu)? Juga adakah kemungkinan Anda bisa mencuci baju di tempat menginap? Kemudian kenali cuaca di tempat tujuan. Selain mengetahui lebih dulu gambaran lokasi yang akan didatangi, Anda juga bisa menanyakan cuaca di sana apakah dingin, musim hujan atau panas? Terkadang ada pula sejumlah tempat yang mewajibkan Anda berpakaian sopan. ketahui tipe acara yang akan Anda hadiri di kota tujuan. Apakah harus memakai pakaian formal atau semi-formal? Atau justru pakaian casual untuk kegiatan yang sifatnya outdoor.
  2. Buat Daftar, jika Anda termasuk orang yang mudah lupa atau malas packing, coba lah membuat daftar barang apa saja yang harus dibawa sejak jauh-jauh hari. Walau terkesan kuno, Anda akan tahu mana barang yang diperlukan atau yang justru hanya membuat penuh tas atau koper karena tidak terpakai. Misalnya, tak perlu membawa handuk karena tentu telah disediakan di penginapan atau hotel. Maka dari itu tuliskan daftar bawaan di kertas atau di fitur note pada smartphone Anda. Jika sudah terbiasa dan hapal, Anda tak perlu repot memilah-milah, bukan.
  3. Siasati Ukuran, saat traveling seorang diri, gunakan kemasan berukuran mini untuk perlengkapan mandi seperti sabun cair, sampo, pasta gigi, body lotion, handuk, snack, dan lainnya. Selain disesuaikan dengan kebutuhan selama kegiatan, ukuran yang lebih mini juga tak akan memakan tempat di tas atau koper Anda. Siap berangkat? Coba perkirakan berat tas atau koper yang dibawa. Selain agar tetap nyaman dibawa, jika Anda pergi dengan pesawat terbang, jangan sampai Anda harus membayar mahal untuk bagasi yang melebih ketentuan maskapai penerbangan.
Berita Terkait :  Wisata Selam Mulai Bergeliat, Kini Waktunya Dive with Mission

Demikian infoemasi yang dapat kami sampaikan kepada Anda semuanya, semoga bermanfaat bagi Anda.

Related posts