Beranda Berita Jombang Ditinggal ke Luar Kota, Emas 5kg dan Uang 100jt Raib disikat Pencuri

Ditinggal ke Luar Kota, Emas 5kg dan Uang 100jt Raib disikat Pencuri

188
0
Ilustrasi : merdeka.com

BABAT POST – Pencuri kembali beraksi dan menelan korban, saat ini yang jadi korban adalah Suwarno juragan emas asal Jombang. Tidak tanggung-tanggung emas seberat 5kg dan juga uang senilai 100jt raib disikat Pencuri.

Kejadian ini terjadi saat sang pemilik rumah sedang keluar kota untuk keperluan bisnis, harta bendanya yang dia simpan di dalam brankas raib. Pelaku diperkirakan lebih dari satu orang.

Kapolsek Jombang, Kota AKP Yudiono, menjelaskan, korban mengetahui rumahnya dibobol pencuri setelah pulang dari luar kota pada Senin (14/3/2016) sekitar pukul 19.00 WIB. Saat tiba di rumah, Suwarno mendapati kondisi rumah berantakan, brankas juga rusak.

“Setelah diperiksa, ketahuan emas seberat lima kilogram dan uang tunai Rp 100 juta sudah lenyap,” ujar Yudiono, Senin (14/3/2016) malam.

Korban bersama keluarganya pergi ke luar kota, dan meninggalkan rumah dalam kondisi kosong, Sabtu (12/3/2016) pagi.

Seluruh pintu dan jendela dikunci. Dia sama sekali tidak menitipkan keamanan rumah kepada tetangga maupun pengurus rukun tetangga setempat, karena selama ini lingkungan tempat tinggalnya aman.

Saat kembali ke rumah Senin malam, korban kaget melihat kondisi rumah berantakan, termasuk brankas. Suwarno lalu memeriksa barang-barang berharga yang ada dalam rumah tersebut.

Ketahuan lima kilogram emas di dalam brankas sudah lenyap. Bukan itu saja, uang Rp 100 juta di dalam brankas juga raib. Suwarno lantas melaporkan kejadian itu ke polisi.

Polisi mengalami kesulitan karena rumah tak dilengkapi kamera pengawas . Dugaan sementara, penjahat menyatroni rumah korban Minggu malam.

“Kami baru saja menyelesaikan olah TKP (tempat kejadian perkara. Setelah ini kami memeriksa korban dan saksi, untuk mengungkap kasus ini,” beber Yudiono. (sumber)