Beranda Berita Jombang Belum Juga di Resmikan, Ring Road Mojoagung jadi Ajang Balap Liar

Belum Juga di Resmikan, Ring Road Mojoagung jadi Ajang Balap Liar

BERBAGI
Advertisement BabatPost.com

BABAT POST – Jalan lingkar atau Ring Road Mojoagung Jombang menjadi ajang balap liar. Maklum saja, meski sudah teraspal mulus, namun jalur tersebut belum difungsikan.

Sudah begitu, jalan lingkar tersebut juga lurus tanpa belokan sepanjang 5 kilometer. Setiap sore, anak-anak muda berkumpul di lokasi itu.

Para penonton bergerombol di pinggir jalan. Sementara dua anak muda siaga di tengah jalan. Sepeda motor yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa siap ditunggangi.

Tak berselang lama, suara knalpot terdengar meraung-raung. Dua kuda besi itu kemudian melesat seperti anak panah. Saling mendahului, saling beradu cepat untuk menyentuh garis finish.

“Balap liar di jalan lingkar Mojoagung biasanya dilakukan pada sore hari. Antara pukul 16.00 WIB hingga 19.00 WIB. Bahkan pernah strart jam 03.00 dini hari dan baru selesai 07.00 pagi. Setahu saya tidak pernah ada razia,” ujar Narto (bukan nama sebenarnya), pedagang yang biasa mangkal di lokasi, Selasa (15/3/2016).

Narto menambahkan, kondisi jalan lingkar Mojoagung memang cukup nyaman. Badan jalan cukup lebar, mulus, serta lurus. Sudah begitu kondisinya cukup sepi.

Tidak ada kendaraan lain berlalu-lalang, karena ruas tersebut memang belum diresmikan. “Dalam balapan tersebut juga ada yang taruhan sejumlah uang,” pungkasnya.