Beranda Pilihan Editor Tantowi Ahmad / Liliyana Natsir Libas Pasangan Jepang di China Open 2018

Tantowi Ahmad / Liliyana Natsir Libas Pasangan Jepang di China Open 2018

Iklan

BabatPost.com – Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kembali dipasangkan pada China Open 2018, Setelah mereka dipisah di Japan Open kemarin. Mereka langsung meraih hasil positif saat melakoni laga babak 1 melawan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Menjalani babak 1 China Open 2018 di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Selasa (18/9/2018), Tontowi/Liliyana memastikan kemenangan dengan dua gim langsung 21-7, 21-16. Selanjutnya, mereka akan menghadapi pemenang Yuta Watanabe/Arisa Higashino melawan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Dominasi Tontowi/Liliyana tak terbendung sejak awal gim pertama. Tanpa ampun mereka menciptakan keunggulan yang sangat jauh dari ganda campuran Jepang yang belum memiliki nama besar tersebut. Alhasil, perbedaan kualitas sangat jelas terlihat.

Di bagian awal, mereka sudah meninggalkan Kaneko/Matsutomo dengan keunggulan 6-3. Setelah itu, Tontowi/Liliyana membuat mereka tak bergerak dari poin 3. Padahal, ganda campuran andalan Indonesia itu sudah mencapai 14 poin.

Dominasi itu terus dipertahankan pasangan yang akrab disapa Owi/Butet tersebut. Pada akhirnya, mereka mampu menyegel kemenangan 21-7 pada gim pertama.

Gim kedua juga diawali Tontowi/Ahmad dengan sangat baik. Namun, Kaneko/Matsutomo mampu memberikan sedikit perlawanan. Dari tertinggal, mereka bisa mengejar Tontowi/Ahmad hingga menyamakan poin 6-6.

Namun, Tontowi/Liliyana yang menempati peringkat ketiga dunia itu mampu menunjukkan keunggulannya dalam hal mental. Mereka pun bisa menutup paruh pertama gim kedua dengan keunggulan 11-8.

Setelah jeda, mereka kembali menunjukkan dominasinya. Meski pasangan Jepang sempat memberikan sedikit perlawanan, Tontowi/Liliyana yang meraih emas Olimpiade 2016 itu bisa menutup pertarungan gim kedua dengan kemenangan 21-16.