Faris Aditama Fit di Usia 34, Berkat Tidur dan Makan Tepat Waktu

Faris Aditama Fit di Usia 34, Berkat Tidur dan Makan Tepat Waktu

BabatPost.com-Faris Aditama genap berusia 34 tahun pada 19 Februari lalu. Usia yang tergolong uzur untuk pemain sepak bola. Meski begitu, Faris kini justru sering dipercaya jadi pemain utama Persik Kediri.

Dalam empat laga terkahir, empat kali dia tampil sebagai starter. Dia menyingkirkan winger yang lebih muda. Sebut saja Antoni Putro dan Adi Eko Jayanto. Kondisi fisiknya juga sangat bagus. Lalu, apa rahasia tetap fit di usia senja?

Read More
Berita Terkait :  Liga 1 Tetap Lanjut di Bali, Ini Alasan PSSI

Faris menyebut disiplin sebagai kunci. ”Mulai dari disiplin pola makan, disiplin istirahat tepat waktu, dan disiplin dalam latihan,’’ kata mantan pemain Martapura FC itu kepada Jawa Pos.

Kebanyakan pola makan sering diabaikan. Tapi, Faris tidak begitu. Memang tidak ada makanan yang jadi pantangan. Cuma, dia selalu makan tepat waktu. Pagi, siang, dan malam.

Selain itu, istirahatnya teratur. Faris selalu berusaha tidur sebelum larut malam. Tujuannya, otot yang sempat bekerja maksimal bisa istirahat dengan cukup. Faris mengaku untuk bisa konsisten disiplin memang sulit.

Berita Terkait :  Arthur Irawan: Asal Objektif, Saya Nggak Masalah Sering Dikritik

”Tapi, saya harus bekerja pantang menyerah, tentunya selalu diiringi dengan doa,’’ jelas pemain asli Kediri tersebut.

Karena itu, Faris tidak pernah sambat jika dipercaya sebagai starter. Dia bahkan senang bisa diberi jam bermain di usia yang sekarang.

”Saya akan memanfaatkan dengan bermain maksimal. Semoga saya bisa terus membantu Persik meraih kemenangan. Dan yang pasti agar saya bisa terus lebih baik lagi,’’ ungkapnya.

Related posts