Prediksi Skor Persik Kediri vs Borneo FC, 3 Juli 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Senin Ini di Indosiar

BabatPost.com– Prediksi Skor Persik Kediri vs Borneo FC, 3 Juli 2023

Prediksi Skor Persik Kediri vs Borneo FC dalam Match day 1 Liga dari Stadion Brawijaya, Senin (2/7/2023) pukul 15:00 WIB.

Read More

Kedua tim berambisi meraih 3 poin penuh.

Analisis Persik Kediri vs Borneo FC

Jelang laga perdana ini, Pelatih tuan rumah Marcelo Rospide yakin anak asuhnya mampu mengatasi perlawanan Pesut Etam dengan hasil kerja keras selama ini.

Marcelo Rospide memastikan timnya dalam persiapan yang bagus. Meski ini tak mudah, karena Borneo FC memiliki materi bertabur bintang, ditambah catatan buruk dua laga terakhir mereka, namun pelatih asal Brasil itu yakin dengan kerja keras dan komitmen Arthur Irawan dan kawan-kawan untuk tampil all out di laga nanti.

“Ini pertandingan tidak mudah tapi kita harus percaya semuanya, percaya kerja keras kita. Kita komitmen untuk tampil all out di laga (perdana) ini. Ini saatnya kita tunjukkan apa yang sudah kita latih selama ini,” kata Marcelo Rospide dalam sesi pre-match conference, Minggu (2/7/2023) pagi.

“Mereka adalah tim yang baik dengan pemain yang baik, kita harus waspadai itu. Mereka punya kolektivitas tim yang baik, dan kita harus mempersiapkan itu. Kita respect dengan Borneo FC tapi kita harus siapkan cara terbaik, kerja keras dan kita coba untuk menang,” tambahnya.

Berita Terkait :  Prediksi Skor Blackburn Rovers vs Burnley, 26 April 2023: Jadwal Siaran Langsung Championship Inggris Rabu ini di TVRI Sports

Sementara skuad Pesut Etam juga optimis bisa raih poin penuh dalam laga itu.

Hal itu diungkapkan secara langsung Oleh Pelatih Borneo FC Pieter Huistra.

Ia mengatakan dalam laga pertama dan laga pertama melawan Persik Kediri dan laga kedua melawan Bali United adalah dua pertandingan yang sangat menantang dalam Pertandingan Perdana kali ini.

“Jadi saya akan melihat Kediri dan Bali. Ini dua tantangan yang bagus. Kami bisa segera melakukan aksi di laga perdana,” ucap Pieter.

Lanjut ia berharap pada pertandingan di musim ini harus lebih baik dari musim-musim lalu terutama dalam hal laga tandang mereka.Pria asal Belanda tersebut juga mengatakan jika Borneo FC ingin meraih di posisi tertinggi harus bisa mengamankan poin terutama di laga tandang.

“Juga Kami harus bisa lebih baik dari musim lalu di laga tandang. jika kami ingin mengendalikan posisi tinggi di liga, kami harus mengambil poin di laga tandang,”Jelas Pieter.

Berita tim Persik Kediri vs Borneo FC

Persik Kediri, Macan Putih ingin melanjutkan kembali tren positif pada akhir musim 2022-2023 lalu.

Sayangnya, pelatih Divaldo Alves yang berhasil membawa Persik Kediri melesat pada putaran kedua musim lalu tersebut sudah tidak lagi ada dan digantikan oleh Marcelo Rospide yang sama-sama berasal dari Brasil.

Dalam 3 laga uji coba, Persik Kediri tidak meraih satu kemenangan. Kalah atas Dewa United dan Madura United, serta imbang atas PSM Makassar.

Berita Terkait :  Prediksi Sheffield United vs Blackburn 24 Februari, Championship Inggris

Salah satu masalah yang harus dihadapi Persik Kediri adalah lini depan yang dianggap masih tumpul.

Pedro Paulo yang didatangkan sebagai penyerang utama malah cedera Dan diputus kontrak.

Praktis Persik Kediri kembali mengandalkan Flavio Silva, Muhammad Ridwan, atau Muhammad Khanafi di lini depan sembari menunggu manajemen mendatangkan penyerang baru sebelum bursa transfer ditutup pada 20 Juli 2023 nanti.

Dari empat kali pertemuan terakhir antara Persik Kediri menghadapi Borneo FC, Persik Kediri hanya berhasil menang satu kali. Sisanya sekali imbang dan dua kali kemenangan yang terjadi pada musim lalu.

Laga ini juga bisa menjadi pembuktian bagi dua mantan penjaga gawang Timnas Indonesia: Nadeo Argawinata dan Kartika Ajie.

Keduanya memang masih berharap untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia kembali.

Sementara Borneo FC mendapatkan hasil positif dalam tiga laga uji coba melawan Persijap Jepara, Bhayangkara FC, dan PSS Sleman yang semuanya berhasil dimenangkan.

Dua rekrutan anyar Pesut Etam yakni Leo Lelis dan Silverio Junio tampak sudah nyetel dengan skema yang diterapkan oleh pelatih Pieter Huistra.

Dalam kunjungannya ke Stadion Brawijaya markas Persik Kediri, Borneo FC hanya akan kehilangan rekrutan terbaru mereka, Rizky Dwi Febrianto yang mengalami masalah pada otot hamstringnya.

Tapi itu tidak menjadi masalah karena lini belakang Borneo FC masih punya banyak stok pemain, termasuk dua rekrutan baru: Leo Lelis dan Silverio Junio.

Berita Terkait :  Hasil Lengkap Liga Inggris Kamis Dini hari 20/11/17 dan Klasemen Liga Premier Pekan Ke-14 : Sterling Kembali Menjadi Pahlawan Man City

Untuk lini tengah, Borneo FC memang kehilangan Jonathan Bustos dan Wahyudi Hamisi yang sama-sama hengkang ke PSS Sleman.

Namun untuk lini vital ini, Borneo FC juga masih belum kekurangan pemain. Ada Taufany Muslihuddin yang bisa dipercaya untuk mengisi ruang mesin. Hendro Siswanto juga siap menemani.

Sementara Stefano Lilipaly bisa ditempatkan di belakang pemain depan sebagai penghubung atau diberi kebebasan sebagai free-role.

Untuk lini depan, Borneo FC dikabarkan akan kehilangan Ahmad Nur Hardianto yang juga mengalami cedera.

Tapi Borneo FC masih punya banyak pilihan. Jelle Gosselink atau Win Naing Tun bisa menjadi pilihan untuk menemani penyerang utama Borneo FC, Matheus Pato.

Hugo Samir juga masih tersedia sebagai opsi dari bangku cadangan.

Prediksi skor Persik Kediri 1-1 Borneo FC

Untuk prediksi, meski Borneo FC lebih unggul dari materi pemain, namun Persik Kediri tidak mudah dikalahkan di kandangnya sendiri.

Prakiraan Susunan Pemain Persik Kediri vs Borneo FC

Persik Kediri (4-3-3) : Kurniawan Kartika Ajie (K) Al Hamra Hehanussa, Anderson Nascimento, Simen Lyngbo, Yusuf Meilana (B) Arthur Irawan, Ady Eko Jayanto, Renan Silva (T) Riyatno Abiyoso, Muhammad Supriyadi, Flavio Silva (D)

Pelatih: Marcelo Rospide

Borneo FC (4-4-2): Nadeo Argawinata (K) Diego Michiels, Leonardo Lelis, Rizky Dwi Febrianto, Abdul Rachman (B) Kei Hirose, Silveiro Junio, Adam Alis, Fajar Fathur Rahman (T) Matheus Pato, Jelle Goselink (D)

Pelatih: Pieter Huistra

Related posts