Prediksi Skor PSIS Semarang vs Borneo FC, 28 Juli 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Jumat Ini di Indosiar

BabatPost.com– Prediksi Skor PSIS Semarang vs Borneo FC, 28 Juli 2023

Prediksi skor PSIS vs Borneo FC di match day kelima Liga 1 2023/2024 yang bakal dihelatdi Stadion Jatidiri Semarang pada pukul 15.00 WIB.

Read More

Kedua tim sama-sama meraih 7 poin dari 4 laga pembuka dengan 2 menang, sekali seri dan sekali kalah, berada di posisi ketiga dan keempat, so mereka tentu akan berambisi meraih kemenangan ketiga musim ini.

Tapi akankah tuan rumah Mehesa Jenar mampu meraih poin penuh dimana dilaga ini tanpa bomber andalan Fortes?

Sementara Pesut Etam akan mencoba mencari kemenangan away perdana meski sudah tanpa mesin golnya Pato yang sudah pindah ke CSL.

Analisis PSIS Semarang vs Borneo FC

Pada pertandingan sebelumnya, PSIS Semarang yharus puas meraih satu poin setelah ditahan imbang 2-2 atas PSS Sleman.

Dalam laga tersebut, PSIS Semarang berhasil membuka keunggulan di menit ke 24 melalui aksi Carlos Fortes.

Namun jelang babak pertama, mereka harus disamakan skor di menit ke 45+3 melalui aksi Kei Sano.

Di babak kedua, PSIS Semarang mampu kembali unggul di menit ke 57 dibukukan Paulo Gali. Akan tetapi di menit ke 78, lagi-lagi tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar harus disamakan skor di menit ke 78 ditorehkan Jihad Ayoub.

Sementara di pertandingan sebelumnya, Borneo FC berhasil meraih poin sempurna setelah menumbangkan Barito Putera dengan skor 2-1. Dalam laga tersebut, Barito Putera mampu unggul dua gol terlebih dahulu ditorehkan Leo Lelis (9′) dan Stefano Lilipaly (57′).

Setelah unggul dua gol, Borneo FC bermain cukup santai dan memilih untuk mempertahankan keunggulan.

Namun jelang 10 menit laga babak kedua berakhir, Borneo FC sempat kecolongan satu gol di menit ke 82 dibukukan Hasim Kipuw. Hasil ini membuat Borneo FC bertengger di peringkat ketiga Liga 1.

Berita Terkait :  Unik !!!, Ngaku suka bola, baca nih Formasi aneh sepak bola jadul

PSIS Semarang selain bakal bermain di bawah dukungan suporter sendiri, PSIS Semarang juga tengah didukung performa impresif para pemainnya.

Salah salah satunya adalah Paulo Domingos Gali da Costa Freitas. Gali Freitas langsung klop dengan PSIS di musim debutnya dan membawa dampak positif.

Awal Manis Gali Freitas Sebagai pemain baru Laskar Mahesa Jenar, Gali Freitas langsung mencuri perhatian. Hingga pekan ke-4 Liga 1 2023/2024, ia telah mengoleksi 2 gol dan 1 assist.

Statistik tersebut salah satunya juga dicatatkan oleh Freitas di laga termutakhir melawan PSS Sleman.

Dalam lawatan ke markas PSS Sleman pekan lalu, Gali Freitas mencetak 1 gol di menit ke-57. Gol pemain berusia 18 tahun ini sempat membawa PSIS unggul 2-1 atas PSS sebelum akhirnya skor menjadi imbang 2-2 di menit 78.

Gali Freitas berpotensi bakal jadi sorotan lagi di laga PSIS selanjutnya yakni kontra Borneo FC. Winger mungil ini dapat dimaksimalkan sebagai salah satu senjata lini depan tim.

Apalagi, barisan penyerang PSIS dalam kondisi pincang karena Carlos Fortes dipastikan absen usai diganjar kartu merah di laga versus PSS.

Usai hanya meraup 1 poin di matchday terakhir, PSIS Semarang kemungkinan akan berjuang keras untuk memperoleh kemenangan. Sebagai tuan rumah, misi 3 angka bisa diusung oleh skuad asuhan Gilbert Agius.

Tantangan akan datang dari Borneo FC yang punya catatan apik melawan PSIS Semarang. Sejak 2018, Borneo FC tercatat belum pernah kalah dari Laskar Mahesa Jenar.

Bahkan, klub berjuluk Pesut Etam ini cenderung superior di hadapan PSIS.

Pada Liga 1 musim lalu, Borneo FC mampu 2 kali menyungkurkan PSIS Semarang lewat skor mencolok. Pertemuan pertama dimenangi Borneo FC dengan kedudukan 2-4.

Sementara pada bentrok kedua, Pesut Etam menggilas Laskar Mahesa Jenar via skor 6-1. Saat ini, Borneo FC didukung oleh hasil positif yang diperoleh pekan lalu. Menghadapi Barito Putera, Borneo FC berhasil menang 2-1.

Berita Terkait :  Prediksi Piala Presiden Arema FC vs Bhayangkara FC 30 Januari 2018 Live di Indosiar

Pesut Etam kini bertekad untuk memburu kemenangan tandang pertamanya, setelah hanya meraup 1 imbang dan 1 kalah di 2 away match sebelumnya.

“Setelah kemenangan atas Barito Putera, secara mental kami sudah sangat siap menjalani pertandingan berikutnya.

Apalagi kami belum meraih kemenangan di tandang. Inilah yang ingin kami dapatkan saat bertemu PSIS Semarang,” ujar Fajar Fathur Rachman, gelandang Borneo FC.

Berita tim PSIS Semarang vs Borneo FC

Dua pemain PSIS Semarang mendapatkan sanksi dari Komite Displin PSSI. Mereka adalah Boubakary Diarra dan Carlos Fortez.

Diarra pun diganjar sanksi dengan larangan bermain 1 pertandingan dan denda. Sementara Carlos Fortes mendapatkan sanksi lebih berat, yaitu larangan bermain 2 pertandingan dan denda.

Dalam laga ini Lucao menjadi bek andalan PSIS Semarang. Dengan kemungkinan cederanya Wahyu Prasetyo, pemain asal Brasil itu bisa dipasangkan Al Amin Fisabillah.

PSIS Semarang punya dua bek muda berpengalaman di posisi bek sayap. Di sisi kanan ada Fredyan Wahyu Sugiantoro dan Haykal Alhafidz di sisi kiri.

Sementara itu duet Siverio dan Leo Lelis akan menjadi andalan di lini belakang Borneo. Keduanya akan ditopang Diego Michiels dan Fajar Fathur Rahman.

Stefano Lilipaly akan diplot sebagai galendang serang pada laga ini. Peran eks pemain Bali United itu sangat sentral di Borneo FC Samarinda.

Guna menopang kinerja Lilipaly, Borneo FC bisa memasang dua gelandang bertenaga dalam diri Hendro Siswanto dan Kei Hirose. Salah satu dari mereka bisa diplot lebih bertahan.

Alfeandra Dewangga dan Zola menggantikan Diarra yang dihukum diandalkan di posisi lebih dalam. Keduanya akan mendukung kinerja Septian David Maulana.

Borneo FC Samarinda baru saja kehilangan sang penyerang andalan, Matheus Pato. Penyerang asal Brasil itu dibeli klub China, Tianjin beberapa waktu lalu.

Sebagai gantinya, Borneo akan mengandalkan penyerang asal Belanda, Jelle Goselink di lini depan. Pemain Timnas Myanmar, Win Naing Tun juga bisa menjadi opsi yang menarik. Terens Puhiri yang siap bergerak liar di sisi sayap juga bisa sangat merepotkan lini belakang PSIS.

Berita Terkait :  Manchester united dan Van Gaal susah tak sinkron lagi

Di sisi lain, PSIS Semarang memiliki pemain muda yang tengah on fire saat ini. Adalah Gali Freitas yang sudah mencetak dua gol dari empat laga di BRI Liga 1. Gali akan bekerja sama dengan Wawan Febrianto dan Taisei Marukawa di lini depan PSIS.

Prediksi skor PSIS Semarang 1-1 Borneo FC

Duel PSIS Semarang vs Borneo FC diprediksi akan berjalan alot. Kedua tim sama-sama memiliki kualitas pemain luar biasa.

PSIS sedikit diuntungkan setelah bertindak sebagai tuan rumah. Akan tetapi kemenangan sebelumnya akan menjadi modal penting Borneo FC untuk meraih minimal 1 poin.

Prakiraan susunan pemain PSIS Semarang vs Borneo FC

PSIS Semarang (4-2-3-1): Adi Satryo; Fredyan Wahyu, Wahyu Pras, Carlos Gama, Giovani Numberi; Zola, Alfeandra Dewangga; Taisei Marukawa, Wawan Febrianto, Septian David Maulana; Gali Freitas.

Pelatih: Gilbert Agius.

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Arga Winata; Fajar Fathurrahman, Leo Lelis, Silverio, Leo Guntara; Hendro Siswanto, Kei Hirose, Adam Alis; Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Jelle Goselink. Pelatih: Pieter Huistra

Hasil 5 Pertemuan Terakhir PSIS vs Borneo FC

12/03/23: Borneo vs PSIS Semarang 6 – 1

09/12/22: PSIS Semarang vs Borneo 2 – 4

24/02/22: Borneo vs PSIS Semarang 1 – 1

06/11/21: PSIS Semarang vs Borneo 0 – 1

26/10/19: PSIS Semarang vs Borneo 2 – 2

Hasil 5 Pertandingan Terakhir PSIS

12/04/23: Bali United vs PSIS Semarang 3 – 2

03/07/23: PSIS Semarang vs Bhayangkara 3 – 1

08/07/23: Persita vs PSIS Semarang 2 – 0

16/07/23: PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya 2 – 0

21/07/23: PSS Sleman vs PSIS Semarang 2 – 2

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Borneo FC

16/04/23: PSM vs Borneo 3 – 0

03/07/23: Persik Kediri vs Borneo 1 – 1

08/07/23: Borneo vs Bali United 3 – 1 1

5/07/23: Persis Solo vs Borneo 2 – 1

21/07/23: Borneo vs Barito Putera 2 – 1

Related posts